Piala U-16 2020 Batal, Ini Manfaat Bagi Timnas U-16 Indonesia Berlatih Satu Tahun

By Hugo Hardianto Wijaya - Minggu, 17 Januari 2021 | 08:45 WIB
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, memimpin TC di Stadion Patriot Candrabhaga.
PSSI
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, memimpin TC di Stadion Patriot Candrabhaga.

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, memandang pemusatan latihan yang dijalani oleh para pemainnya tidak sia-sia meski Piala Asia U-16 2020 resmi batal.

Pembatalan Piala Asia U-16 2020 membawa kekecewaan yang sangat besar bagi banyak pihak, khususnya timnas U-16 Indonesia.

Bagaimana tidak, para pemain timnas U-16 Indonesia telah berlatih keras selama satu tahun untuk tampil dalam ajang tersebut.

Terlebih, skuad Garuda Asia punya kebanggaan tersendiri karena menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara dalam Piala Asia U-16 2020.

Baca Juga: Jadwal Final Thailand Open I 2020 - 2 Wakil Indonesia Selangkah Lagi Rebut Gelar

Sayangnya, harapan untuk bersinar dalam ajang itu harus pupus setelah pada 15 Januari lalu PSSI mendapat surat dari AFC tentang pembatalan Piala Asia U-16 2020.

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, memahami alasan AFC memutuskan membatalkan turnamen yang sedianya digelar di Bahrain itu.

Tingkat pandemi Covid-19 yang masih tinggi di seluruh penjuru Asia, terkhusus Indonesia, dapat mengancam keselamatan pemain dan ofisial tim yang terlibat.

Oleh sebab itu, membatalkan Piala Asia U-16 2020 menjadi keputusan terbaik yang harus diambil.

Baca Juga: Pernah Tolak Klub Indonesia, Kelana Mahessa Kini Bisa Cari Tim Baru dan Hengkang dari Bonner SC



Editor : Hugo Hardianto Wijaya
Sumber : PSSI.org

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X