Shin Tae-yong: Asnawi Mangkualam itu Pemain Nomor Satu di Hati Saya

By Hugo Hardianto Wijaya - Senin, 25 Januari 2021 | 11:10 WIB
Bek sayap PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, menjawab pertanyaan wartawan saat mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek sayap PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, menjawab pertanyaan wartawan saat mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia.

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyebut Asnawi Mangkualam sebagai pemain nomor satu di hatinya.

Kabar tentang kepindahan pemain PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, ke klub Korea Selatan, Ansan Greeners FC, tak bisa dilepaskan dari peran Shin Tae-yong.

Pelatih timnas Indonesia itu diketahui menjadi sosok yang merekomendasikan Asnawi ke Ansan Greeners FC.

Kabar itu diketahui lewat pernyataan kepala tim Ansan Greeners FC, Joo Chan-yong, yang mengaku mendapat rekomendasi dari Shin Tae-yong.

Baca Juga: Liverpool Keok dari Manchester United, Old Trafford Terlalu Angker untuk Juergen Klopp

"Rekomendasi pelatih Shin Tae-yong berperan besar dalam proses pelebaran pemasaran dan perekrutan pemain asal Asia Tenggara yang sejalan dengan karakteristik Ansan, wilayah yang didiami banyak warga asing," ucap Joo Chan-yong dikutip Bolasport.com dari KBS.

Hanya saja, dalam pemberitaan sebelumnya, tidak diketahui secara pasti apa alasan Shin Tae-yong merekomendasikan Asnawi kepada klub yang berlaga di kasta kedua Liga Korea Selatan itu.

Hanya disebutkan bahwa pelatih 51 tahun tersebut menilai Asnawi punya bakat dan kemampuan untuk bersaing di K-League 2.

Baca Juga: Bikin 1 Penyelamatan Gemilang, Ter Stegen Dapat Pujian dari Ronald Koeman



Editor : Hugo Hardianto Wijaya
Sumber : Chosun.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X