Isu Pemain Tak Digaji Bikin Geger Ruang Ganti Barcelona, Koeman Angkat Bicara

By Bagas Reza Murti - Rabu, 27 Januari 2021 | 05:00 WIB
Lionel Messi saat berbicara dengan para pemain Barcelona dalam semifinal Piala Super Spanyol melawan Real Sociedad, Rabu (13/1/2021).
TWITTER.COM/BARCELONANATIONSFANS
Lionel Messi saat berbicara dengan para pemain Barcelona dalam semifinal Piala Super Spanyol melawan Real Sociedad, Rabu (13/1/2021).

BOLASPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman turut angkat bicara mengenai kondisi keuangan timnya yang diberitakan di ambang kebangkrutan.

Diberitakan BolaSport.com sebelummnya, Barcelona nyaris bangkrut karena harus melunasi utang jangka pendek Rp12,5 triliun dalam kurun waktu enam bulan.

Hal ini disebabkan seiring kepergian Josep Maria Bartomeu sebagai presiden Barcelona.

Bartomeu rupanya meninggalkan Barcelona dengan sejumlah besar utang untuk klub.

Dilansir BolaSport.com dari Marca, Barcelona menutup musim 2019-2020 dengan utang mencapai 488,4 juta euro atau sekitar Rp8,38 triliun.

Baca Juga: Ronald Koeman Sambut Lionel Messi, Copa del Rey Jadi Jalan Pintas Raih Gelar

Seiring berjalannya waktu, Barcelona makin bobrok dalam hal keuangan saat memasuki musim ini.

Bahkan, pada akhir 2020 kemarin, utang yang tercatat di laporan keuangan tahunan Barcelona adalah sebesar 1,173 miliar euro atau sekitar Rp20,1 triliun.

Utang Barcelona sebesar itu di antaranya terdiri atas 730 juta euro atau Rp12,5 triliun yang merupakan utang jangka pendek.

Utang jangka pendek tersebut pun kabarnya harus dilunasi oleh Barcelona setidaknya pada 30 Juni 2021 atau dalam jangka waktu 6 bulan mendatang.



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : Mundo Deportivo,Marca

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X