PM Inggris Siapkan Segala Cara demi Pulangkan Sepak Bola Kembali ke Tanah Inggris

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 2 Maret 2021 | 23:45 WIB
Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, siap mengerahkan dukungan agar negara tersebut bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.
TWITTER.COM/WEMBLEYSTADIUM
Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, siap mengerahkan dukungan agar negara tersebut bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

BOLASPORT.COM - Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, siap mengerahkan dukungan agar negaranya bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030

Pengajuan proposal (bidding) untuk Piala Dunia 2030 akan dibuka pada 2022. 

Inggris, Wales, Skotlandia, Irlandia Utara, dan Republik Irlandia sepakat akan maju mengajukan proposal sebagai tuan rumah turnamen sepak bola sejagat tersebut. 

Boris Johnson mendukung penuh wacana tersebut. 

“Kami sangat ingin membawa kembali sepak bola ke tanah Inggris pada 2030. Inggris Raya akan jadi lokasi yang tepat untuk Piala Dunia,” kata Johnson. 

“Inggris adalah rumah untuk sepak bola dan Piala Dunia 2030 adalah momen yang tepat.”

“Menjadi tuan rumah Piala Dunia akan menjadi hal yang luar biasa untuk negara ini,” tutur dia melanjutkan. 

Dikutip BolaSport.com dari Metro, Asosiasi Sepak Bola Inggris mengatakan siap menerima bantuan dana sebesar 2,8 juta poundsterling (Rp 55 miliar) untuk mendukung pengajuan proposal. 

Baca Juga: Satu Pemain Timnas U-19 Indonesia Unjuk Gigi Lagi di Liga Jerman



Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Metro

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X