Hasil Final All England Open 2021 - Gilas Viktor Axelsen Via Duel Gila, Lee Zii Jia Juara

By Agung Kurniawan - Minggu, 21 Maret 2021 | 22:13 WIB
Aksi tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia saat melawan Viktor Axelsen pada final All England Open 2021, Minggu (21/3/2021)
Mikael Ropars
Aksi tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia saat melawan Viktor Axelsen pada final All England Open 2021, Minggu (21/3/2021)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, keluar sebagai juara setelah memenangi pertandingan sengit kontra Viktor Axelsen (Denmark) pada babak final All England Open 2021.

Menghadapi sang juara bertahan, Lee Zii Jia mampu bermain apik dan konsisten sepanjang laga.

Lee pun naik ke podium kampiun usai menundukkan Viktor Axelsen dengan skor 30-29, 20-22, 21-9 dalam tempo 74 menit di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris.

Selain membuahkan titel perdananya pada turnamen BWF World Tour Super 1000, kemenangan ini juga memastikan tunggal putra Malaysia punya juara baru pada All England Open.

Kali terakhir Malaysia meraih gelar jawara tunggal putra pada turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu ialah pada tahun 2017, melalui pemain legendaris Lee Chong Wei.

Jalannya pertandingan

Reli panjang langsung ditunjukkan oleh kedua tunggal putra pada awal gim pertama sebelum Viktor Axelsen melakukan pengamatan sempurna.

Tak berselang lama, kedudukan kembali imbang setelah Lee Zii Jia melancarkan pukulan keras yang gagal dibendung Viktor Axelsen.

Kedua tunggal putra itu saling bergantian meraih angka untuk menyamakan kedudukan sebelum akhirnya Viktor Axelsen merebut momentum.

Sempat tertinggal dua poin, Lee Zii Jia kembali menyamakan skor setelah pengembalian wakil Denmark itu hanya menyangkut di net.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BWF,Tournamen Software

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

--

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X