Suporter Jangan Nekat, Babak Delapan Besar Piala Menpora di Depan Mata

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 8 April 2021 | 21:25 WIB
Piala Menpora 2021.
Piala Menpora 2021.

BOLASPORT.COM - Babak penyisihan grup Piala Menpora 2021 sudah berakhir pada 7 April 2021. Sekarang ini, sebanyak delapan klub dari 17 tim sudah memastikan diri melangkah ke babak delapan besar Piala Menpora 2021. Babak delapan besar Piala Menpora 2021 akan digelar pada 9-12 April 2021.

Sejak digelar pada 21 Maret 2021, perjalanan Piala Menpora 2021 dibilang sangat tertib. Protokol kesehatan yang dilakukan Panitia Penyelenggara (Panpel) setempat berjalan lancar selama di stadion. Terlihat juga, tidak ada suporter yang nekat menembus barisan untuk masuk ke dalam stadion.

Memang tidak bisa dipungkiri sepak bola sangat identik dengan suporter. Namun dikarenakan pandemi Covid-19 ini, suporter harus bisa mengerti dan tidak memaksakan diri datang ke stadion. Berdiam diri di rumah dan fokus mendukung tim kesayangannya bertanding di Piala Menpora 2021 menjadikannya sebagai suporter sejati.

Dua Oknum Suporter Klub Nekat ke Stadion

Suporter Persebaya (Bonek) membawa spanduk permintaan maaf pada warga Blitar atas kasus kerusuhan setelah laga Piala Gubernur Jatim 2020 ke laga perdana Persebaya Surabaya di Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/2/2020).
SURYA/HABIBUR ROHMAN
Suporter Persebaya (Bonek) membawa spanduk permintaan maaf pada warga Blitar atas kasus kerusuhan setelah laga Piala Gubernur Jatim 2020 ke laga perdana Persebaya Surabaya di Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/2/2020).

Mengulas pada babak penyisihan grup Piala Menpora 2021, ada dua oknum suporter yang sejatinya berkeliaran di sekitaran stadion. Pertama adalah oknum pendukung Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Kedua itu oknum suporter Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Oknum suporter yang nekat datang ke sekitaran stadion itu bisa dibilang bukan anggota resmi. Sebab, ketika ditanya tentang tim kebanggaannya, mereka tidak menjawab dengan benar. Ini tentu saja merugikan klub kesayangannya.

"Saya sangat apresiasi suporter. Pertama memang ada oknum Bonek (pendukung Persebaya Surabaya) yang datang ke Bandung dan langsung dipulangkan oleh Polres setempat. Lalu saya datang ke Bandung lagi untuk mengecek dan ternyata sudah tidak ada lagi. Saya sangat menghargai itu," kata Ketua Organizing Committee (OC), Akhmad Hadian Lukita, kepada BolaSport.com.

Baca Juga: Arema FC Minta Maaf ada Oknum Aremania Datangi Stadion Manahan



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X