Asisten Wasit yang Anulir Gol Cristiano Ronaldo Resmi Dipecat

By Ade Jayadireja - Rabu, 14 April 2021 | 03:30 WIB
Ekspresi megabintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, dalam laga Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa kontra timnas Serbia di Stadion Rajko Mitic, Sabtu (27/3/2021).
TWITTER.COM/TMZ
Ekspresi megabintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, dalam laga Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa kontra timnas Serbia di Stadion Rajko Mitic, Sabtu (27/3/2021).

BOLASPORT.COM - Gol hantu Cristiano Ronaldo membuat Mario Diks kehilangan kesempatan untuk memimpin pertandingan di kompetisi tertinggi antara negara Eropa.

Mario Diks menuai kontroversi saat bertugas sebagai asisten wasit dalam partai Serbia versus Portugal pada matchday kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup A, 27 Maret 2021.

Dia menganulir gol Cristiano Ronaldo yang membuat pertandingan berakhir imbang 2-2.

Skuad Portugal sempat bersorak kegirangan ketika Ronaldo mencetak gol pada menit-menit akhir laga.

Namun, Diks menganulir gol tersebut karena menilai bola hasil sepakan CR7 belum sepenuhnya melewati garis gawang.

Baca Juga: Catat Kekalahan Beruntun, Musuh Bebuyutan Khabib Ambil Sisi Positif

Tayangan ulang menunjukkan bahwa si kulit bulat telah melewati garis gawang dengan sempurna sebelum disapu keluar oleh pemain Serbia.

Akan tetapi, karena pertandingan itu tidak menggunakan teknologi garis gawang dan VAR, Diks berpegang teguh pada keputusannya.

Wasit utama yang memimpin duel Serbia versus Portugal, Danny Makkelie, telah menyampaikan permohonan maaf secara terbuka dan mengakui kekeliruan dalam insiden gol hantu Ronaldo.

Bukan cuma minta maaf, Makkelie juga mencoret nama Diks dari tim wasit Belanda yang akan bertugas di Euro 2020.



Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Algemeen Dagblad

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X