Jadwal MotoGP Portugal 2021 - Semua Mata Tertuju kepada Marquez Mulai Jumat 16 April, Pukul 15.55 WIB

By Delia Mustikasari - Jumat, 16 April 2021 | 00:00 WIB
Sirkuit Algarve yang berada di Portimao, Portugal.
AUTODROMODOALGARVE.COM
Sirkuit Algarve yang berada di Portimao, Portugal.



BOLASPORT.COM - Setelah tes pramusim MotoGP 2021 dan dua balapan Qatar, para bintang MotoGP akan melanjutkan akhir pekan ini di Sirkuit Algarve, Portimao dalam seri balap GP Portugal, 16-18 April.

Untuk pertama kalinya sejak Estoril pada 2012, ada venue dalam kalender darurat pada MotoGP 2020 karena pandemi Covid-19. Portimao menjadi tuan rumah perdana MotoGP sebagai penutup musim 2020.

Musim lalu, Miguel Oliveira (KTM) keluar sebagai juara setelah sebelumnya meraih pole position.

Balapan GP Amerika Serikat dan GP Argentina harus ditunda tanpa batas waktu pada awal tahun ini membuat Sirkuit Algarve kembali digunakan sebagai rute cadangan.

Rute sepanjang 4,592 km, yang terkenal dengan tanjakan dan turunannya memiliki 15 tikungan (sembilan tikungan di sisi kanan, enam tikungan di sisi kiri).  Lintasan lurus di Sirkuit Algarve memiliki panjang 969 meter dan lebar 18 meter. 

Johann Zarco (Pramac Racing) tiba di Portugal sebagai pemimpin klasemen sementara pembalap setelah dua kali finis di posisi kedua pada MotoGP Qatar dan MotoGP Doha.

Baca Juga: MotoGP Portugal 2021 - Lolos Tes Medis, Marc Marquez Resmi Tampil di Portimao



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X