Profil Mikel Oyarzabal, Simbol Terbesar dari Akademi Real Sociedad

By Beri Bagja - Sabtu, 1 Mei 2021 | 15:30 WIB
Penyerang andalan Real Sociedad, Mikel Oyarzabal.
LALIGA
Penyerang andalan Real Sociedad, Mikel Oyarzabal.

BOLASPORT.COM - Terkadang kita harus berhenti dan mengingat bahwa penyerang Real Sociedad, Mikel Oyarzabal, baru berusia 24 tahun.

Pembuat sejarah di Real Sociedad ini mencetak gol kemenangan timnya di final Copa del Rey 2021 atas Athletic Bilbao.

Gol itu memecahkan kebuntuan 34 tahun tanpa gelar bagi klub, dengan menggunakan ban kapten.

Mikel Oyarzabal telah meraih banyak pencapaian dalam jangka waktu yang pendek, dan ia sekarang menjadi simbol terbaik dari Akademi Zubieta, pusat pendidikan pemain muda milik Real Sociedad.

Oyarzabal melakukan debut LaLiga bagi La Real pada bulan Oktober 2015 setelah peningkatan yang begitu pesat di jajaran pemain muda Zubieta.

Sebelumnya, ia direkrut dari klub kampung halamannya, Eibar, di tahun 2011.

Baca Juga: El Clasico Menguasai Dunia, dari Spanyol sampai ke Gunung Bromo

Ia secara cepat membuktikan diri sebagai anggota inti dari skuad senior di bawah Eusebio Sacristan, yang menggantikan Moyes sebagai pelatih hanya dalam beberapa minggu setelah debutnya.

Gol perdana di LaLiga Santander datang dari kemenangan 5-0 atas Espanyol di awal Februari 2016, dan ia segera mencetak dua gol tambahan dalam kemenangan 3-0 melawan Granada di akhir pekan berikutnya.



Editor : Beri Bagja
Sumber : LaLiga

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X