Sumbang Pemain Terbanyak di Timnas Indonesia, Aji Santoso: Bukti Pembinaan Persebaya Sukses

By Wila Wildayanti - Jumat, 14 Mei 2021 | 18:00 WIB
Rachmat Irianto sedang berlatih bersama timnas U-22 Indonesia di Lapangan D, Senayan, Jakarta, 2 Maret 2021.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Rachmat Irianto sedang berlatih bersama timnas U-22 Indonesia di Lapangan D, Senayan, Jakarta, 2 Maret 2021.

 

BOLASPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengatakan bahwa pembinaan Bajul Ijo terbukti sukses dengan banyaknya pemain yang dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Persebaya Surabaya menyumbang pemain terbanyak di skuad timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Ada empat pemain Persebaya Surabaya yang mendapat kesempatan memperkuat timnas Indonesia yakni Rizki Ridho (19), Koko Ari (21), Rachmat Irianto (21), dan Ady Setiawan (26).

Baca Juga: Tak Masuk Skuad Timnas Indonesia ke Dubai, Ilija Spasojevic Diminta Tetap Semangat

Pemain-pemain tersebut tergabung dalam 28 pemain yang akan dibawa ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Senin, 17 Mei mendatang.

Menanggapi hal ini, tentu saja Aji Santoso mengaku senang karena secara tidak langsung kualitas pemain-pemain Persebaya pun diakui.

Apalagi pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang langsung memilih para pemain tersebut, sehingga menjadi kebanggan tersendiri.

Menurut Aji Santoso itu juga menjadi salah satu bukti kesuksesan pembinaan pemain tim dengan banyaknya pemain Persebaya yang dipanggil timnas.

“Dengan banyaknya pemain yang dipanggil dan dibawa untuk memperkuat timnas Indonesia ini tentunya menjadi salah satu bukti bahwa pembinaan di Persebaya bisa berjalan dengan baik,” ujar Aji Santoso kepada BolaSport.com, Jumat (14/5/2021).



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

--

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X