Gosip MotoGP - Yamaha Khianati Petronas SRT demi Valentino Rossi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 15 Mei 2021 | 19:16 WIB
Aksi dua pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (kiri) dan Valentino Rossi, pada seri MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, April 2021.
PETRONAS YAMAHA SRT
Aksi dua pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (kiri) dan Valentino Rossi, pada seri MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, April 2021.

BOLASPORT.COM - Yamaha dikabarkan memberikan penawaran menarik kepada tim balap VR46 besutan Valentino Rossi untuk menjadi tim satelit mereka musim depan.

Saga perburuan posisi tim satelit memasuki babak baru setelah muncul kabar bahwa Yamaha berniat menggaet tim VR46 sebagai tim satelit.

Kabar ini cukup mengejutkan jika mengingat beberapa waktu lalu perpanjangan kontrak Yamaha dengan Petronas SRT terlihat sudah begitu dekat.

Menariknya, penawaran yang diberikan Yamaha kepada VR46 jauh lebih menggiurkan daripada penawaran kepada Petronas SRT.

Baca Juga: MotoGP Prancis 2021 - Morbidelli Jalani Perawatan karena Tersandung

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, Yamaha memberi penawaran setengah harga untuk dua motor spesifikasi pabrikan kepada VR46.

Kabar ini tidak diterima dengan baik oleh pihak SRT, yang di sisi lain juga tengah bernegosasi dengan Petronas selaku sponsor utama mereka di MotoGP.

Petronas SRT dilaporkan mulai bergerak mencari opsi alternatif untuk musim depan.

Ducati, Aprilia, hingga Honda dilaporkan menjadi opsi yang sedang dipertimbangkan oleh Petronas SRT jika negosiasi dengan Yamaha gagal.

Baca Juga: MotoGP Prancis 2021 - Marc Marquez Ingin Putus Puasa Kemenangan Honda



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

--

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X