Kritik Race Direction, Valentino Rossi Sebut Hukuman Fabio Quartararo Rancu

By Muhamad Husein - Selasa, 8 Juni 2021 | 18:20 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, melakukan ritual pra-lomba menjelang balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, 18 April 2021.
PETRONAS YAMAHA SRT
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, melakukan ritual pra-lomba menjelang balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, 18 April 2021.

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamah SRT, Valentino Rossi, memberi kritik tajam terhadap keputusan Race Direction mengenai hukuman untuk Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) pada balapan MotoGP Catalunya 2021.

Valentino Rossi menyindir Race Direction karena dinilai telah membuat keputusan yang membingungkan banyak pihak alias rancu.

Pernyataan Rossi ini merujuk pada tambahan penalti 3 detik untuk Fabio Quartararo setelah balapan.

Hukuman itu muncul setelah Race Direction melakukan review ulang terhadap rekaman video yang menunjukkan aksi pelanggaran Quartararo.


Baca Juga: Fabio Quartararo Tobat, Kini Akui Salah pada MotoGP Catalunya 2021

Dalam video tersebut, Quartararo memang terlihat melepas pelindung dadanya dan melanjutkan tiga lap tersisa balapan MotoGP Catalunya 2021 dengan jaket terbuka.

Sebelumnya, Race Direction sudah menjatuhi Quartararo penalti 3 detik karena memotong tikungan 1 dan 2 saat tengah kejar-kejaran dengan Johann Zarco (Pramac Racing).

Berkat dua penalti 3 detik itu, Quartararo yang semula finis di urutan ketiga hanya bisa menempati peringkat keenam dan mendulang 10 poin.

Baca Juga: Bela Quartararo, Marquez Nilai 'Black Flag' Tidak Perlu dan Tidak Adil



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X