Sah, Lionel Messi Pemilik Kaki Paling Berbahaya di Copa America

By Ade Jayadireja - Sabtu, 19 Juni 2021 | 13:37 WIB
Megabintang Argentina, Lionel Messi, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Cile pada pertandigan Kualifikasi Piala Dunia 2022.
TWITTER.COM/ARGENTINA
Megabintang Argentina, Lionel Messi, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Cile pada pertandigan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

BOLASPORT.COM - Lionel Messi resmi menyandang status sebagai pemain dengan kaki paling berbahaya dalam sejarah Copa America.

Aksi hebat Lionel Messi mewarnai kemenangan 1-0 timnas Argentina atas timnas Uruguay pada matchday kedua Grup A Copa America 2021, Sabtu (19/6/2021) pagi WIB.

Bermain di Estadio Nacional de Brasilia, dia membidani gol tunggal yang dicetak Guido Rodriguez pada menit ke-13.

Assist Messi tak sekadar membuahkan tripoin buat Argentina, melainkan juga rekor.

Baca Juga: Copa America 2021 - Messi Gendong Argentina Sendirian, 5 Kali Dihajar Lawan

Messi mengukuhkan diri sebagai pencetak assist terbanyak dalam ajang Copa America dengan jumlah 14 buah. Semuanya lahir dari kaki kiri.

Tak salah rasanya jika melabeli pria kelahiran Rosario itu sebagai pemilik kaki paling berbahaya di pesta sepak bola Amerika Selatan.

Sebelum tahun ini, Messi sudah melakoni lima edisi Copa America.

Tahun 2007 menjadi penampilan perdana Messi di turnamen tersebut dengan mengukir dua assist.

Empat tahun berselang, megabintang Barcelona itu berkontribusi tiga umpan berbuah gol untuk mengantarkan Tim Tango melaju sampai perempat final.



Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Transfermarkt,Twitter Messi Team

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X