Klasemen Peringkat 3 Terbaik EURO 2020 - Cristiano Ronaldo cs Urutan Kedua, Spanyol Terancam Gugur

By Adi Nugroho - Senin, 21 Juni 2021 | 14:00 WIB
Foto ilustrasi Euro 2020.
REYHANESA PUTRA/BOLASPORT.COM
Foto ilustrasi Euro 2020.

BOLASPORT.COM - Timnas Portugal saat ini menduduki urutan dua klasemen tim peringkat 3 terbaik EURO 2020, sedangkan timnas Spanyol terancam gugur.

EURO 2020 menggunakan sistem yang sama seperti EURO 2016, yakni menggunakan 6 grup dan babak gugur dimulai dari 16 besar.

Sebanyak 12 tim yang berhasil finis di posisi dua teratas dari masing-masing grup otomatis lolos ke fase gugur.

Sementara empat tim lainnya yang ikut melenggang ke babak 16 besar adalah peringkat ketiga terbaik menurut hitungan keseluruhan.

Dengan demikian, akan ada enam tim yang bersaing untuk empat tiket ke babak 16 besar EURO 2020 lewat jalur alternatif ini.

Baca Juga: Hasil EURO 2020 - Bungkam 10 Pemain Wales, Italia Juarai Grup A dengan Nilai Sempurna

Sejauh ini penghuni klasemen peringkat 3 EURO 2020 adalah timnas Austria, timnas Finlandia, timnas Kroasia, timnas Portugal, timnas Spanyol, dan timnas Swiss.

Timnas Swiss menjadi satu-satunya tim yang pasti memperebutkan tiket menuju 16 besar EURO 2020 lewat jalur peringkat 3 setelah menyelesaikan semua pertandingannya di Grup A.

Timnas Swiss mengakhiri perjalanannya di Grup A dengan finis di peringkat 3 lewat torehan 4 poin dan -1 dalam selisih gol.



Editor : Beri Bagja
Sumber : UEFA.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X