EURO 2020 - Dari Menit ke Menit Grup Neraka, Pindah Alam 13 dan 71 Menit, Portugal-Jerman Lolos Dramatis

By Dwi Widijatmiko - Kamis, 24 Juni 2021 | 03:59 WIB
Ilustrasi Grup F EURO 2020.
TARA YANUAR/BOLASPORT.COM
Ilustrasi Grup F EURO 2020.

BOLASPORT.COM - Portugal dan Jerman sempat sama-sama berada dalam posisi tersingkir dari EURO 2020, tetapi pada akhirnya kedua negara memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah melalui drama 90 menit.

Dua pertandingan matchday terakhir Grup F EURO 2020 yang dikenal sebagai grup neraka berlangsung serentak pada Kamis (24/6/2021) WIB.

Di Muenchen, Jerman menghadapi Hongaria sementara Portugal menghadapi Prancis di Budapest.

Konstelasi klasemen Grup F sebelum pertandingan adalah Prancis memimpin dengan 4 poin diikuti Jerman (3), Portugal (3), dan Hongaria (1).

Situasi di Grup F sangat menarik karena selain Prancis yang sudah dipastikan lolos, semua tim masih bisa lolos ke babak 16 besar maupun tersingkir dari EURO 2020.

Prancis sendiri tidak bisa bersantai karena mereka sebaiknya finis sebagai juara grup.

Baca Juga: Hasil Babak I - Gol Bersejarah Ronaldo Dibalas Benzema, Portugal dan Prancis Sama Kuat

Lolos dari Grup F selain sebagai juara grup berpotensi menempatkan sebuah tim memperoleh lawan berat dalam rupa Inggris atau Belgia di babak 16 besar.

Dengan perolehan poin yang ketat, dari menit ke menit pertandingan di matchday terakhir Grup F EURO 2020 pun bisa krusial.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : UEFA

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X