Mesut Oezil Doakan Pemain yang Dirundung Netizen Inggris Jadi Pemain Besar di Masa Depan

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 24 Juli 2021 | 04:00 WIB
Wonderkid Arsenal, Bukayo Saka.
TWITTER.COM/ENGLAND
Wonderkid Arsenal, Bukayo Saka.

BOLASPORT.COM - Eks pemain Arsenal, Mesut Oezil, mendoakan agar Bukayo Saka menjadi pemain besar setelah menjadi sasaran perundungan netizen pada final EURO 2020

Bukayo Saka memperkuat tim nasional Inggris pada EURO 2020

Ia pun turun pada babak final saat Inggris melawan Italia di Wembley, London, Inggris, pada Senin (12/7/2021) pukul 02.00 dini hari WIB. 

Saka maju sebagai penendang pada babak adu penalti antara kedua tim. Namun, ia gagal menaklukkan Gianluigi Donnarumma. 

Italia pun menjadi juara EURO 2020. Kegagalan Saka menjadikannya sasaran perundungan bernada rasialisme di media sosial. 

Mesut Oezil, mantan pemain Arsenal, berharap pemain berusia 19 tahun tersebut bisa bangkit kembali setelah kejadian tidak mengenakkan yang ia alami. 

“Saya bisa berempati dengan Bukayo. Saya paham rasanya gagal mengeksekusi penalti,” kata Oezil, dikutip BolaSport.com dari London Evening Standard. 

“Saya sangat menghormati keputusannya untuk maju sebagai penendang terakhir pada babak final dan membawa tanggung jawab untuk seluruh bagsa sebagai pemain muda.” 

Baca Juga: Kenakan Nomor 10 di Arsenal, Penerus Mesut Oezil: Ini Sangat Spesial



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X