Olimpiade Tokyo 2020 - Anthony Tonton Laga Cordon Saat Hadapi Axelsen

By Muhamad Husein - Senin, 2 Agustus 2021 | 21:44 WIB
Dari kiri ke kanan, Chen Long (China), Viktor Axelsen (Denmark), dan Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) di podium tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Plaza, Senin (2/8/2021).
NOC INDONESIA
Dari kiri ke kanan, Chen Long (China), Viktor Axelsen (Denmark), dan Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) di podium tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Plaza, Senin (2/8/2021).

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, merasa puas karena rasa lelah pada Olimpiade Tokyo 2020 bisa dibayar lunas dengan meraih medali perunggu.

Anthony Sinisuka Ginting berhasil menyabet medali perunggu seusai mengalahkan Kevin Cordon (Guatemala) di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin (2/8/2021).

Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan Kevin Cordon lewat dua gim langsung, dengan skor akhir 21-11, 21-13.

Hasil tersebut lalu menjadi kebahagiaan Anthony karena ini adalah debut pertamanya pada Olimpiade.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 - Anthony Akhiri Puasa Medali Tunggal Putra Indonesia

"Pertama, saya bersyukur kepada Tuhan atas pencapaian ini. Ini Olimpiade pertama saya," kata Anthony seusai pertandingan.

"Ya targetnya sih pengen emas tetapi lawan juga sangat kuat. Saya sudah bekerja keras untuk tetap fokus dan maju ke pertandingan hari ini usai kekalahan kemarin. Saya bahagia dengan penampilan saya dan juga medali perunggunya," kata Anthony lagi.

Anthony lalu memberitahu cara mengalahkan Cordon dengan mempelajari teknik pemain asal Guatemala itu saat bertanding dengan Viktor Axelsen pada babak semifinal.

Hasilnya pun terbukti dia mengalahkan Cordon sekaligus membayar lunas rasa lelahnya dengan merebut medali perunggu.

Baca Juga: Hasil Angkat Besi Olimpiade Tokyo 2020 - Nurul Belum Berhasil Persembahkan Medali



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X