Rossi dan Marquez Harap Minggir, Quartararo Masuk Grup Eksklusif Jika Juara MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:30 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, merayakan kemenangan pada balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris, 29 Agustus 2021.
YAMAHA MOTOR RACING SRL
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, merayakan kemenangan pada balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris, 29 Agustus 2021.

BOLASPORT.COM - Ada torehan unik yang akan muncul apabila pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, berhasil mengunci gelar juara MotoGP.

Fabio Quartararo selangkah lagi akan menggondol gelar juara MotoGP 2021.

Keunggulan 52 poin yang dikantongi Fabio Quartararo atas rival terdekat, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), hampir mustahil dikejar dalam tiga seri tersisa.

Sebagai gambaran, Quartararo cuma perlu finis di depan Bagnaia pada balapan MotoGP Emilia Romagna akhir pekan ini untuk memastikan gelar juara dunia pertamanya.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Dapat Kehormatan Gelar Balapan Penentuan Juara WorldSBK 2021

Karier Quartararo di MotoGP memang tergolong unik.

Quartararo datang ke MotoGP dengan prestasi tinggi karena menjuarai CEV Moto3 (setara kejuaraan dunia junior) sebanyak dua kali secara beruntun.

Regulasi batas usia di kelas Moto3 sampai turun satu tahun (khusus juara CEV Moto3) agar Quartararo tampil sejak seri pertama pada debut grand prix-nya.

Pembalap yang sempat disebut titisan Marc Marquez itu pun tampil cukup mengesankan pada musim pertamanya.

Baca Juga: Tak Cuma Ancam Marc Marquez, Level Fabio Quartararo Sulit Ditandingi



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X