Kebersihan Adalah Sebagian Besar dari Iman Bagi Persib Bandung

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 5 November 2021 | 06:00 WIB
Skuat Persib Bandung sedang berfoto tim dalam laga pekan keempat Liga 1 2021 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, 23 September 2021.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Skuat Persib Bandung sedang berfoto tim dalam laga pekan keempat Liga 1 2021 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, 23 September 2021.

BOLASPORT.COM - Tuntas sudah lima pertandingan yang dijalankan Persib Bandung pada series kedua BRI Liga 1 2021. Persib Bandung menyelesaikan lima pertandingan dengan kemenangan tanpa kalah ataupun imbang. Tentu saja ini menjadi catatan yang baik bagi Persib Bandung dalam perjalanannya di series kedua BRI Liga 1 2021.

Persib Bandung memulai perjalanannya di series kedua BRI Liga 1 2021 dengan penuh tekanan. Suporter Persib Bandung, Bobotoh, melakukan aksi besar-besaran untuk berdemo di depan kantor tim berjulukan Maung Bandung tersebut. Bobotoh kesal dan kecewa dengan catatan tidak baik Persib Bandung dalam menjalani series pertama BRI Liga 1 2021.

Dari enam laga di series pertama BRI Liga 1 2021, Persib Bandung hanya meraih dua kemenangan dari laga melawan Barito Putera dan Persita Tangerang. Sisanya empat laga berakhir imbang kala bertemu Bali United, Borneo FC, Tira Persikabo, dan PSM Makassar. Persib Bandung pun bertengger di posisi kelima dengan mengemas 10 poin selepas series pertama selesai.

Tak hanya itu, jumlah gol yang disarangkan Persib Bandung pada series pertama BRI Liga 1 2021 hanya enam. Adapun Persib Bandung kemasukan empat gol dari enam laga itu. Hasil negatif itu membuat Bobotoh berdemo untuk memberikan kritikan dan masukan kepada Persib Bandung.

Ada empat tuntutan yang dilayangkan Bobotoh kepada Persib Bandung pasca berakhirnya series pertama BRI Liga 1 2021. Suporter yang identik dengan warna biru itu meminta manajemen Persib Bandung melakukan evaluasi. Termasuk evaluasi kinerja Robert Rene Alberts selaku pelatih kepala Persib Bandung.

Bobotoh juga meminta manajemen Persib Bandung untuk melakukan pertemuan dengan suporter. Tujuannya supaya peran penting suporter bisa didengar dan dilakukan dengan baik demi kepentingan bersama. Manajemen Persib Bandung pun mendengar tuntutan itu dan mengungkapkan akan mengevaluasi kinerja Robert Rene Alberts pasca series kedua BRI Liga 1 2021 berakhir.

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Eks Striker Persib Pamit dari Rans Cilegon FC

Tuntutan Bobotoh itu ada dasarnya. Mereka tidak ingin Persib Bandung gagal menjadi juara lagi ketika dihuni pemain-pemain bintang pada musim ini. Sakit hati Bobotoh masih terasa dan tidak ingin terulang lagi di BRI Liga 1 2021.

“Sejak awal PT Persib Bandung Bermartabat menginginkan Persib berprestasi secara baik. Ujungnya tentu kami mengharapkan gelar juara. Oleh karena itu, series kedua masih akan berlangsung. Dalam arti, setelah mempertimbangkan banyak hal, tim pelatih pada dasarnya bertekad untuk bisa maksimal di series kedua dan mendapatkan poin maksimal di setiap laga,” ucap Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono saat itu.



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X