Nestapa Novak Djokovic pada Australia Open 2022, dari Visa Dibatalkan Hingga Dideportasi

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 17 Januari 2022 | 20:00 WIB
Petenis Serbia, Novak Djokovic, sukses mengalahkan Dominic Thiem (Serbia) dalam final Australian Open 2020 di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia, 2 Februari 2020.
TWITTER.COM/AUSTRALIANOPEN
Petenis Serbia, Novak Djokovic, sukses mengalahkan Dominic Thiem (Serbia) dalam final Australian Open 2020 di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia, 2 Februari 2020.

BOLASPORT.COM – Persoalan rumit yang dialami petenis putra nomor satu dunia, Novak Djokovic pada Australia Open 2022 telah sampai pada babak akhir.

Kasus Novak Djokovic bermula ketika dirinya akan bertanding di Australia Open 2022 dengan pengecualian medis.

Dengan mendapat pengecualian medis, Novak Djokovic mendapatkan izin dari penyelenggara turnamen untuk bertanding meski tanpa menjalani vaksinasi Covid-19.

Cerita mulai berbeda tatkala Novak Djokovic mendarat di Melbourne, Australia pada Rabu (5/1/2022), di mana pengecualian medis itu tidak bisa diterima.


Baca Juga: Presiden Serbia Geram Djokovic Terancam Batal Ikut Australia Open 2022

Alhasil, pemerintah Australia dengan tegas menyatakan tidak memberi pengecualian untuk Djokovic dan dia pun terancam dipulangkan ke negaranya.

Hal tersebut karena adanya kebijakan pemerintah Australia yang tidak mengizinkan warga Negara non-penduduk yang tidak memiliki bukti vaksinasi dua kali untuk tetap berada di sana.

Djokovic sempat ditahan cukup lama oleh petugas imigrasi di bandara dan sempat terlunta-lunta menunggu hasil banding yang diajukan.

Banding yang dilakukan pun berbuah manis, hal ini sempat memberikan harapan kepada Novak Djokovic untuk tampil dalam salah satu turnamen tensi bergengsi tersebut.

Baca Juga: Novak Djokovic Masih Terlunta-lunta Jelang Australia Open 2022



Editor : Agung Kurniawan
Sumber : Kompas.com,BBC.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X