2 Pebulu Tangkis Terdeteksi Positif Covid-19 Saat Ikuti India Open 2022

By Delia Mustikasari - Selasa, 18 Januari 2022 | 11:45 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Singapura, Yeo Jia Min.
HUMAS PP PBSI
Pebulu tangkis tunggal putri Singapura, Yeo Jia Min.

BOLASPORT.COM - Jumlah pebulu tangkis yang positif Covid-19 yang mengikuti India Open 2022 bertambah. Mereka adalah tunggal putra Kanada, Brian Yang, dan Yeo Jia Min (tunggal putri Singapura).

Brian Yang (ranking ke-39 dunia) dan Yeo Jia Min yang saat ini menduduki peringkat ke-17 dunia membagikan kabar terbaru soal kesehatan mereka melalui sosial media Facebook setelah dinyatakan positif Covid-19 pada Sabtu (15/1/2022).

Brian Yang merasa sakit dan memutuskan mundur dari pertandingan semifinal India Open 2022
melawan Loh Kean Yew (Singapura).

Baca Juga: Lee Zii Jia Mungkin Akan Keluar dari Timnas Bulu Tangkis Malaysia

Sementara itu, Yeo memberikan kemenangan kepada Supanida Katethong (Thailand) perempat final Jumat lalu.

"Hai semuanya. Banyak orang bertanya kepada saya mengapa saya mundur pada semifinal India Open dan apa yang saya lakukan sekarang. Saya ingin memberi tahu kalian seluruh kebenaran yang terjadi," tulis Yang.

"Tidak mungkin saya bisa bermain pada semifinal hari itu. Jadi, saya memutuskan memberi tahu wasit bahwa saya menarik diri."

"Saya awalnya seharusnya bermain Syed Modi International minggu depan, tetapi saya memutuskan untuk mengubah penerbangan saya dan kembali ke Kanada, dengan transfer di Dubai."

Yang mengatakan bahwa saat sebelum berangkat dan pada babak perempat final, hasil tes PCR-negatif.

"Jadi saya pikir saya bebas covid, tetapi ternyata diharuskan melakukan tes lain di Dubai, dan sayangnya, saya dinyatakan positif. Saat ini saya sedang mengisolasi diri di Dubai selama 10 hari, Semoga saya bisa pulih dengan baik dan kembali lagi segera ke pertandingan," ucap Yang.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonplanet.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X