Lee Zii Jia Masuk Tim, BAM Targetkan Lolos Semifinal pada Kejuaraan Beregu Asia 2022

By Delia Mustikasari - Sabtu, 29 Januari 2022 | 14:15 WIB
Tim putra Malaysia berpose di podium setelah dikalahkan Indonesia, 1-3 pada final Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Minggu (16/2/2020).
THE STAR
Tim putra Malaysia berpose di podium setelah dikalahkan Indonesia, 1-3 pada final Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Minggu (16/2/2020).

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, masuk dalam tim yang akan mengikuti Kejuaraan Beregu Asia 2022 yang dijadwalkan pada 15-20 Februari di Setia City Convention Center, Shah Alam, Malaysia.

Direktur kepelatihan nasional Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) sektor tunggal, Wong Choong Hann akan senang jika Malaysia dapat mencapai setidaknya semifinal pada Kejuaraan Beregu Asia 2022.

Empat tim teratas akan mendapatkan hak untuk bermain pada putaran final Thomas-Uber Cup 2022 di Bangkok, Thailand, pada Mei. Pada edisi terakhir 2019, Malaysia tampil sebagai runner-up setelah kalah dari Indonesia.

Baca Juga: Ingin Jadi Raja Lagi, Jon Jones Diklaim Akan Segera Comeback ke UFC

Meskipun Malaysia masih memiliki Lee Zii Jia untuk memimpin tim putra, Wong lebih memilih untuk berhati-hati.

"Saya lebih suka tidak menekan tim," kata Wong Choong Hann dilansir BolaSport.com dari The Star.

Lee Zii Jia yang telah keluar dari Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) untuk bermain sebagai pemain independen, telah mengumumkan sebelumnya bahwa ia telah meninggalkan tim nasional karena ia tidak mampu menangani tekanan dalam latihan.

BAM telah mengumumkan sebelumnya dalam sebuah pernyataan bahwa Lee akan dimasukkan dalam skuad Kejuaraan Beregu Asia 2022.

"Kami akan mempersiapkan para pemain di bawah BAM dan untuk saat ini, tujuannya adalah untuk mencapai setidaknya semi final," ucap Wong.

Pebulu tangkis yang akan diturunkan yakni Lee Zii Jia (ranking ke-7), Liew Daren (ranking ke-36), Ng Tze Yong (47), Soong Joo Ven (67), Cheam June Wei (71), Iskandar Zulkarnain Zainuddin (95), Aidil Sholeh Ali Sadikin (108), Soo Teck Zhi (117), Yeoh Seng Zoe (120), dan Leong Jun Hao (124).



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Star

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X