Rossi Tidak Ikuti Balapan DTM Tahun Ini, Partisipasinya Masih Ditunggu pada 2023

By Delia Mustikasari - Sabtu, 29 Januari 2022 | 15:15 WIB
Tim VR46 yang dimotori Luca Marini, Alessio Salucci, dan David Fumanelli finis ketiga pada lomba Gulf 12 Hours di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 8 Desember 2022. Valentino Rossi terpaksa absen dari lomba karena terpapar Covid-19.
TWITTER.COM/GULF12HOURS
Tim VR46 yang dimotori Luca Marini, Alessio Salucci, dan David Fumanelli finis ketiga pada lomba Gulf 12 Hours di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 8 Desember 2022. Valentino Rossi terpaksa absen dari lomba karena terpapar Covid-19.

BOLASPORT.COM - Setelah pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi akan mengikuti Fanatec GT World Challenge Eropa di Audi pada 2022 daripada ajang DTM. DTM atau Deutsche Tourenwagen Masters merupakan sebuah balap mobil turing terbesar di Jerman.

Ketika Valentino Rossi mengumumkan tahun lalu bahwa ia ingin mengejar karier balap mobil setelah akhir karier MotoGP-nya, bos DTM Gerhard Berger tidak ingin membiarkan tekanan terlalu besar.

Namun, Berger berharap DTM bisa menjadi pilihan bagi Valentino Rossi mengingat pengalamannya di mobil GT3. Mobil GT3 sudah berkompetisi pada seri balap Berger sejak 2021.

Baca Juga: Usai Didepak PBSI, Gloria Tatap Petualangan Baru bersama Dejan

Ada pembicaraan antara Berger dan Rossi, tetapi Rossi memutuskan berbeda. Dia akan bersaing di GT World Challenge Eropa pada 2022 untuk mantan tim DTM WRT.

Perbedaan signifikan antara dua seri GT3 yakni pada GT World Challenge Europe, Rossi berbagi mobil, Audi R8 LMS GT3, dengan rekan satu timnya.

Seri balap juga dibagi menjadi balapan ketahanan dan kecepatan. Puncaknya adalah balapan 24 jam di Sirkuit Spa Francorchamps, Belgia. Hanya balapan sprint yang berlangsung di DTM.

Keputusan Rossi merupakan keputusan yang pahit bagi DTM karena dalam banyak seri GT3, nama Rossi akan menjadi satu poin yang bisa dimanfaatkan.

"Akan sangat menyenangkan memiliki Valentino bersama kami," kata Manajer DTM Frederic Elsner.

"Namun, mereka yang bertanggung jawab atas DTM memiliki perasaan bahwa dia awalnya ingin lebih berkonsentrasi pada jangka panjang," ucap Elsner.

Baca Juga: MotoGP 2022 Jadi Kesempatan Terakhir Suzuki Cegah Mir Pindah ke Honda



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Speedweek.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X