AC Milan Dilirik Pembeli dari Timur Tengah, Nilainya Mencapai 15,5 Triliun Rupiah

By Beri Bagja - Sabtu, 16 April 2022 | 04:30 WIB
Penyerang AC Milan, Olivier Giroud, saat mencetak brace ke gawang Lazio pada perempat final Coppa Italia.
TWITTER.COM/ACMILAN
Penyerang AC Milan, Olivier Giroud, saat mencetak brace ke gawang Lazio pada perempat final Coppa Italia.

BOLASPORT.COM - AC Milan kabarnya sedang dilirik investor dari Timur Tengah dengan nilai pembelian ditaksir mencapai 1 miliar euro lebih atau setara 15,5 triliun rupiah.

Pihak investor yang tertarik mengakuisisi AC Milan adalah Investcorp, sebuah perusahaan pengelola investasi dan jasa keuangan berbasis di Manama, Bahrain.

Dikutip BolaSport.com dari Financial Times, Investcorp sedang bernegosiasi dengan Elliott Management, firma keuangan yang kini mengontrol kepemilikan klub raksasa Liga Italia.

Deal untuk akuisisi penuh Rossoneri disebut bisa menyentuh angka di atas 1 miliar euro.


Jika disepakati, Elliott bakal meraup untung besar setelah mengambil alih AC Milan dari pemilik sebelumnya, Li Yonghong, yang gagal membayar utang 415 juta euro buat mengakuisisi Rossoneri.

Baca Juga: Hasil Liga Italia - Messi KW Jadi Penentu Kemenangan, AC Milan Hancurkan Genoa di San Siro

Dengan mega-deal ini, pihak Investcorp bertekad mengembalikan AC Milan ke jajaran klub elite dunia bermodalkan prestasi dan sumber daya skuad kelas wahid.

Para petinggi Investcorp seperti Mohammed Alardhi dan Hazem Ben-Gacem diklaim sudah melakukan diskusi dengan pihak Elliott sejak 1 April lalu.

Terkait rencana penjualan ini, pihak AC Milan, Elliott Management, maupun Investcorp belum mau memberi bocoran lebih lanjut.



Editor : Beri Bagja
Sumber : Sportmediaset.mediaset.it,ft.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X