Lewis Hamilton Anggap FIA Kurang Kerjaan Larang Pembalap Pakai Perhiasan pada F1

By Wawan Saputra - Sabtu, 7 Mei 2022 | 20:40 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, saat menghadiri konferensi pers menjelang seri balap ketiga Formula 1 GP Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, 8 April 2022.
WILLIAM WEST/AFP
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, saat menghadiri konferensi pers menjelang seri balap ketiga Formula 1 GP Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, 8 April 2022.

BOLASPORT.COM - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengkritik aturan baru dari FIA (Federasi Otomobil Internasional) tentang penggunaan perhiasan dari metal.

FIA sudah mengambil sikap tegas kepada para pembalap Formula 1 terkait dengan pemakaian perhiasan yang berbahan metal.

Selain perhiasan ternyata FIA melalui Race Director, Niels Wittich, juga memasukkan pakaian dalam ke dalam formulir pemeriksaan pra-acara.

Peraturan ini bertujuan untuk meningkatkan aspek keselamatan pembalap.


Perhiasan serta pernak-pernik dari bahan metal disebut bisa meningkatkan risiko luka bakar dan mengganggu pemeriksaaan medis.

Hamilton mendapat sorotan terbesar dari peraturan baru ini.

Pembalap yang dikenal modis tersebut memiliki anting dan tindik di hidung.

Saat konferensi pers pra-GP Miami, Hamilton mengenakan delapan cincin, empat kalung, dua anting, sebuah gelang, dan tiga jam tangan.

Hamilton mendapat pengecualian medis untuk tetap memasang anting dan tindiknya pada GP Miami (8 Mei) dan GP Spanyol (22 Mei).

Baca Juga: F1 GP Miami 2022 - George Russell Pimpin FP2, Mercedes Siap Bangkit?



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X