Menggila Saat Nobar Indonesia Vs Filipina, Ketua PSSI Langsung Minta Pratama Arhan Main di SEA Games 2021

By Wila Wildayanti - Jumat, 13 Mei 2022 | 21:20 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, nampak melakukan video call dengan Pratama Arhan ketika menonton laga timnas U-23 Indonesia versus Filipina di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, 13 Mei 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, nampak melakukan video call dengan Pratama Arhan ketika menonton laga timnas U-23 Indonesia versus Filipina di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, 13 Mei 2022.

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule melakukan panggilan mendadak dengan Pratama Arhan di tengah laga timnas U-23 Indonesia melawan Filipina.

Iwan Bule mengadakan nonton bareng (nobar) bersama wartawan dalam laga lanjutan Grup A SEA Games 2021 antara timnas U-23 Indonesia vs Filipina.

Selama nobar timnas U-23 Indonesia vs Filipina di Die Stube Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (13/5/2022) itu, Iwan Bule sempat melakukan panggilan mendadak ke pemain Tokyo Verdy Pratama Arhan.

Dalam kesempatan ini, Iwan Bule pun berbicara dengan pemain asal klub J2 League tersebut.

Disela-sela pertandingan timnas U-23, Iwan Bule melakukan video call dengan Pratama Arhan dan menanyakan apakah pemain asal Blora itu mau membela skuad Garuda Muda.

Baca Juga: Hasil FP2 MotoGP Prancis 2022 - Telat Panas, Enea Bastianini Jadi Pembalap Tercepat

 

Mantan pemain PSIS Semarang itu ditanya apakah bisa memperkuat timnas U-23 Indonesia saat lolos ke babak semifinal SEA Games 2022.

“Arhan kamu bisa main (di timnas U-23 Indonesia) atau tidak kalau kamu bilang (izin) ke Tokyo Verdy?,” tanya Iwan Bule ke Pratama Arhan saat video call di Die Stube Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (13/5/2022).

Demi Pratama Arhan Iwan Bule bahkan mengaku bersedia bersurat ke Tokyo Verdy.

“Kalau mau, saya tulis surat ke Tokyo Verdy. Nanti kalau semifinal atau final bisa main atau tidak?,” kata Iwan Bule.

“Kalau ada kamu (Pratama Arhan) tambah bagus ya (timnas U-23 Indonesia). Bagus kamu lagi nonton. Tetapi, doain ya (untuk timnas U-23 Indonesia,” ucapnya.

Namun, itu pastinya tak akan bisa terwujud.

Sebab Pratama arhan tidak masuk dalam 20 pemain timnas U-23 Indonesia yang didaftarkan ke SEA Games 2021.

Seperti diketahui, sebelum pertandingan hanya ada 20 nama pemain yang didaftarkan oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Baca Juga: Gagal Bawa Juventus Berjaya di Coppa Italia, Dusan Vlahovic Ucapkan Sumpah Setia

Dari 20 pemain tersebut tak ada nama Pratama Arhan, sehingga pemain berusia 20 tahun itu tak akan bisa membela skuad Garuda Muda di ajang dua tahunan tersebut.

“Keinginan saya memang Arhan bisa bergabung. Tetapi, dia tidak didaftarkan. Kalau dia bergabung luar biasa,” tuturnya.

“Saya sudah ngomong ke yang bersangkutan untuk bisa bergabung, tetapi biar saja dia fokus bersama Tokyo Verdy. Dia minta maaf ke saya dan saya menghargainya.”

Sementara itu, video call tersebut berlangsung tepat disela-sela timnas U-23 Indonesia menggila.

Witan Sulaeman dan kawan-kawan itu tampil menggila dengan sukses mengalahkan Filipina dengan skor 4-0 tanpa balas.

Pratama Arhan ikut merasakan atmosfer kemenangan hebat timnas U-23 Indonesia  itu karena ia mengaku ikut menonton di Jepang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom)



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X