Bulu Tangkis SEA Games 2021 – Apriyani/Fadia Beberkan Penyebab Kekalahanya di Final

By Wawan Saputra - Rabu, 18 Mei 2022 | 19:30 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat berlaga di final SEA Games 2021 nomor beregu putri
PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat berlaga di final SEA Games 2021 nomor beregu putri

BOLASPORT.COM -  Indonesia gagal meraih medali emas di cabang olahraga bulu tangkis SEA Games 2021 nomor beregu putri setelah dikandaskan oleh Thailand 0-3. Ganda putri Indonesia,  Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti membeberkan penyebab kekalahannya.

Turun mewakili Indonesia di final Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus berjumpa dengan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Ini menjadi pertandingan yang sulit untuk Apriyani/Fadia, pasalnya Kititharakul/Prajongjai merupakan ganda putri peringkat kedelapan dunia.

Bertanding di Bac Giang Gymnasium, Vietnam pada Rabu (18/5/2022) Apriyani/Fadia harus bertekuk lutut dua gim langsung 16-21, 12-21.


Kekalahan ganda putri Indonesia ini sekaligus membuat Indonesia tertinggal 0-2 dari Thailand.

Jika dilihat dari statistik pertandingan antara kedua pasangan tersebut pada gim pertama Apriyani/Fadia berhasil mengimbangi permainan.

Terutama dipertengahan gim pertama, pertandingan cukup ketat dan selisih angka juga tidak terlalu jauh.

Namun di akhir gim pertama terlihat jelas bahwa pasangan debutan Indonesia ini kewalahan menghadapi gempuran pasangan Thailand.

Memasuki gim kedua Apriyani/Fadia mencoba untuk bermain dengan baik dan merebut gim kedua sehingga bisa berlanjut ke rubber game.



Editor : Agung Kurniawan
Sumber : PBSI

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X