Klasemen Medali SEA Games 2021 - Sulit Terkejar, Indonesia Aman di 3 Besar

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 22 Mei 2022 | 20:11 WIB
Tim voli putra Indonesia usai berhasil mempertahankan gelar juara SEA Games usai menaklukkan tim tuan rumah Vietnam pada Minggu (22/5/2022)
PBVSI
Tim voli putra Indonesia usai berhasil mempertahankan gelar juara SEA Games usai menaklukkan tim tuan rumah Vietnam pada Minggu (22/5/2022)

BOLASPORT.COM - Sehari jelang penutupan SEA Games 2021, kontingen Merah Putih mengukuhkan posisi di klasemen medali dengan tambahan prestasi ciamik.

Hingga Minggu (22/5/2022) pukul 19.00 WIB, Indonesia total berhasil meraih 68 medali emas dan setidaknya 86 medali perak dan 77 medali perunggu.

Medali emas didapat dari cabang olahraga angkat besi, menembak, bulu tangkis, voli ruangan, basket 5x5, renang sirip, dan tinju.

Sejarah diukir tim nasional basket putra Indonesia yang sukses meraih medali emas pertama sepanjang keikutsertaan pada SEA Games.


Arki Wisnu dkk. berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 85-81 pada partai penentuan peringkat kesatu yang digelar di Thanh Tri Gymnasium, Hanoi, Minggu (22/5/2022).

Raihan medali emas pertama makin terasa manis karena diraih setelah mengalahkan Filipina, raja basket ASEAN yang selalu memenangi SEA Games sejak 1991!

"Dulu pernah, Timnas Indonesia pernah mengalahkan Filipina tapi di SEABA Cup pada 1996 di Surabaya," kata Chef de Mission Indonesia, Ferry J. Kono.

"Saat ini, momen itu terjadi lagi tapi di multi-event SEA Games. Ini sejarah besar bagi kita, tak hanya di basket. Namun juga bagi bangsa kita Indonesia."

Hasil apik juga diraih tim menembak Indonesia yang menjadi juara umum setelah menggondol delapan medali emas.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Kontingen Indonesia Sedikit Lagi Penuhi Target



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X