SEA Games 2021 – Momentum Kebangkitan Cabang Olahraga Tinju

By Wawan Saputra - Senin, 23 Mei 2022 | 14:45 WIB
Petinju Indonesia Maikhel Roberrd Muskita menunjukkan medali emas dari ajang SEA Games 2021
ANTARA
Petinju Indonesia Maikhel Roberrd Muskita menunjukkan medali emas dari ajang SEA Games 2021

BOLASPORT.COM – Cabang olahraga tinju berhasil meraih satu medali emas, tiga medali perak, dan satu medali perunggu. Hasil tersebut menjadi terbaik dalam 30 tahun terakhir di ajang SEA Games.

Ajang SEA Games tahun ini menjadi ajang untuk kebangkitan bagi beberapa cabang olahraga Indonesia.

Salah satunya yang terakhir kemarin dari cabor basket yang mampu meruntuhkan dominasi Filipina di ajang SEA Games.

Selain basket ternyata momentum kebangkitan di ajang SEA Games kali ini juga dirasakan di cabor tinju.

Di mana raihan total lima medali dari semua nomor yang diikuti oleh atlet-atlet Indonesia menjadi raihan terbaik dalam 30 tahun terakhir.

Hal tersebut tentunya tidak luput dari perhatian pemerintah, selain itu juga langsung mendapatkan apresiasi dari Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina).

PP Pertina berterima kasih kepada para petinju yang berangkat ke Vietnam dan memberikan yang terbaik sehingga membuat cabang tinju meraih hasil maksimal.

Ketua Umum PP Pertina, Mayjen TNI (Purn) Komaruddin Simanjuntak mengaku bangga kepada enam petinju yang turun bertanding di ajang dua tahunan tersebut.

Komaruddin memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada para atlet yang memiliki performa, serta teknik dan strategi juga taktik yang baik sehingga mampu mengimbangi lawan.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : ANTARA

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X