Demi Misi Taklukkan Asia, Timnas Voli Putra Ikuti AVC Club 2023

By Wawan Saputra - Rabu, 25 Mei 2022 | 19:06 WIB
Perayaan skuad tim voli putra Indonesia usai berhasil mempertahankan medali emas pada SEA Games 2021, Minggu (22/5/2022)
NOC INDONESIA
Perayaan skuad tim voli putra Indonesia usai berhasil mempertahankan medali emas pada SEA Games 2021, Minggu (22/5/2022)

BOLASPORT.COM - Demi mewujudkan misi menembus persaingan di level Asia, tim nasional voli ruangan Indonesia akan mengikuti Kejuaraan Klub Voli Putra 2023 yang diselenggarakan AVC (Konfederasi Bola Voli Asia).

Rencana partisipasi timnas voli Indonesia pada AVC Club Cup 2023 disampaikan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI), Imam Sudjarwo.

Imam mengatakan bahwa saat ini level timnas voli ruangan bukan lagi di Asia Tenggara setelah kesuksesan merebut medali emas pada SEA Games 2019 dan 2021.

Pun demikian dengan timnas voli pantai putra yang dinilai Imam sudah pantas untuk bersaing di kejuaraan tingkat Asia.


Selain itu, AVC Club 2023 juga bakal menjadi bagian dari persiapan bagi timnas voli Indonesia untuk Asian Games 2022 yang ditunda.

"Berikutnya strategi kami begini, untuk bola voli indoor dan pantai putra Indonesia tatanan persaingannya sudah bukan level Asia Tenggara," ucap Imam, dikutip dari ANTARA.

"Kualitasnya sudah di tingkat Asia. Tahun depan kami akan ambil AVC Club yang merupakan ajang bergengsi di Asia."

Sementara untuk timnas voli ruangan putri, mereka akan diikutsertakan ke kejuaraan ASEAN Grand Prix 2022.

ASEAN Grand Prix 2022 akan digelar pada September mendatang dan diikuti Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Filipina.

Baca Juga: Setelah Borong Medali SEA Games 2021, Terbitlah Bonus untuk Timnas Voli



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X