Rionny Mainaky Jelaskan Nasib Pramudya Selama Yeremia Sembuhkan Cedera

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 18 Juni 2022 | 22:53 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana (kanan) bertanding di tengah situasi cedera lutut yang dialami rekannya, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (kiri),  pada perempat final Indonesia Open 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 17 Juni 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana (kanan) bertanding di tengah situasi cedera lutut yang dialami rekannya, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (kiri), pada perempat final Indonesia Open 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 17 Juni 2022.

BOLASPORT.COM - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PBSI, Rionny Mainaky, menjelaskan nasib Pramudya Kusumawardana selama ditinggal Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan absen.

Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengalami cedera ACL pada perempat final Indonesia Open 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (18/6/2022).

Robeknya ligamen pada bagian lutut kiri membuat Yeremia diprediksi menepi dari pertandingan selama tiga sampai enam bulan ke depan.

Mandeknya penampilan Pramudya/Yeremia tentunya disesalkan.


Pramudya/Yeremia menunjukkan potensi besar sejak diorbitkan pada tahun lalu hingga menjadi kampiun Kejuaraan Asia 2022.

Di antara pasangan-pasangan muda di pelatnas, peringkat Pramudya/Yeremia juga paling baik yaitu ke-16 dan konsisten merepotkan pasangan-pasangan top 10.

Andai Yeremia memerlukan waktu enam bulan untuk pulih, Pramudya berpeluang kehilangan pasangan tanding tetapnya sampai akhir tahun.

Rionny Mainaky belum punya gambaran pasti. Dia mengaku rencana Pramudya selama Yeremia absen akan segera didiskusikan.

"Ini masih harus didiskusikan jika cedera terlalu lama," kata Rionny kepada awak media dan termasuk BolaSport.com, Sabtu (18/6/2022).

Baca Juga: Kabid Pembinaan dan Prestasi PBSI Akui Gagal pada Indonesia Open 2022



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : PBSI.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X