Hendra Si Legenda yang Rendah Hati, Jagoan Baru Tunggal Putra Pernah Tak Tahu Kojeng Juara Olimpiade

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 23 Juni 2022 | 12:15 WIB
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat menjajal lapangan di Kompleks Olahraga Multinlupa, Manila, Filipina, jelang Kejuaraan Asia 2022.
DOKUMENTASI PP PBSI
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat menjajal lapangan di Kompleks Olahraga Multinlupa, Manila, Filipina, jelang Kejuaraan Asia 2022.

BOLASPORT.COM - Kerendahan hati Hendra Setiawan mendapat pengakuan dari jawara baru tunggal putra, Loh Kean Yew (Singapura). Saking rendah hatinya, Loh sampai tidak menyangka Hendra pernah juara Olimpiade.

Hendra Setiawan menjadi salah satu pemain ganda putra tersukses yang pernah dimiliki Indonesia.

Menempati peringkat satu dunia? Pernah, bersama Markis Kido dan Mohammad Ahsan.

Juara dunia? Empat kali malahan Hendra melakukannya. Juara Olimpiade? Sudah bersama Markis Kido pada Olimpiade Beijing 2008.


Juara Thomas Cup? Tentu saja, dan belum menghitung koleksi gelar Hendra lainnya dari Asian Games, All England, Indonesia Open, dll.

Namun, reputasi Hendra sebagai pemain bertabur gelar pernah tak terdeteksi bahkan oleh sesama pemain profesional.

Loh Kean Yew adalah contohnya.

Loh bertemu Hendra untuk pertama kalinya ketika mereka menjadi rekan satu tim di Pune 7 Aces pada kompetisi Premier Badminton League di India.

Sekadar informasi, Hendra menjadi pemain asing termahal yang diboyong Pune dalam proses lelang dengan mahar 4 juta rupee atau sekitar 700 juta rupiah.

Akan tetapi satu-satunya informasi yang diketahui Loh tentang Hendra adalah sang pemain veteran merupakan juara dunia ganda putra pada tahun sebelumnya.



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : Youtube.com/Hendra Setiawan

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X