Calon Pemain Timnas Indonesia Jordi Amat Dikecam DPR Pasca ke JDT

By Alif Mardiansyah - Kamis, 30 Juni 2022 | 06:30 WIB
Ketua DPR RI Komisi X, Syaiful Huda, sedang memberikan keterangan kepada awak media dalam acara diskusi di Twin House, Blok M, Jakarta Selatan, 8 Maret 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua DPR RI Komisi X, Syaiful Huda, sedang memberikan keterangan kepada awak media dalam acara diskusi di Twin House, Blok M, Jakarta Selatan, 8 Maret 2022.

BOLASPORT.COM - Ketua DPR Komisi X, Syaiful Huda, memberikan sebuah kecaman terhadap cikal bakal pemain timnas Indonesia bernama Jordi Amat.

Kecaman tersebut datang untuk Jordi Amat di tengah situasi dirinya sedang menjalani proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan berpeluang memperkuat timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Jordi Amat menjadi deretan pemain dari tiga calon kuat pilar naturalisasi timnas Indonesia yang telah dipilih Shin Tae-yong.

Tak hanya Jordi Amat, ada dua cikal bakal pemain naturalisasi timnas Indonesia lainnya yakni Shayne Pattynama dan Sandy Walsh yang juga sedang diproses menjadi WNI.


Berbicara mengenai proses ketiga pemain tersebut, Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI sempat memberikan perkembangan.

Iriawan menyebut berkas-berkas mereka sudah utuh dan berada di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Selepas dari Kemenkumham lalu bakal diproses ke DPR dan dilanjutkan ke presiden.

Baca Juga: Piala AFF U-19 2022 - Hadapi Timnas U-19 Indonesia di Laga Perdana, Pelatih Timnas Vietnam: Sangat Sulit

"Sekarang surat-surat sudah lengkap, ada di Kemenkumham, mungkin nanti dikirim ke Mensesneg, dan diproses ke DPR, Presiden dan sebagainya," kata Iriawan dilansir BolaSport.com dari Youtube Prestige Production yang tayang 20 Juni 2022.



Editor : Mochamad Hary Prasetya
Sumber : Instagram,Youtube

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X