Resmi! AirBadminton Dipertandingkan pada ANOC World Beach Games 2023

By Muhamad Husein - Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:30 WIB
Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari (kiri) bersama delegas Association of National Olimpic Comitte (ANOC) di Menara Olahraga Senayan, Jakarta, Rabu (13/7/2022).
BOLASPORT.COM/MUHAMAD HUSEIN
Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari (kiri) bersama delegas Association of National Olimpic Comitte (ANOC) di Menara Olahraga Senayan, Jakarta, Rabu (13/7/2022).

BOLASPORT.COM - Kejuaraan Olahraga Pantai Dunia 2023 (World Beach Games 2023) dipastikan akan menempatkan AirBadminton akan menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan.

AirBadminton telah resmi menjadi cabang olahraga yang akan dipertandingan pada acara World Beach Games yang akan berlangsung di Bali, Indonesia, pada 5-12 Agustus 2023.

Peresmian ini juga menjadi sejarah karena AirBadminton akan pertama kali berpartisipasi pada World Beach Games nanti.

Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto, atau yang akrab disapa Rudy, lalu mengungkapkan bahwa masuknya AirBadminton di WBG merupakan hasil pertemuan dengan NOC Indonesia dan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).


NOC Indonesia dan BWF disebut Rudy sangat mendukung AirBadminton bisa menjadi bagian dari BWG.

Baca Juga: World Beach Games 2023 Akan Jadi Tonggak Sejarah Baru untuk Air Badminton

"Awal cerita saya bertemu Ketua NOC Indonesia, bapak Raja Sapta Oktohari di Olimpiade Tokyo 2020," kata Rudy dikutip BolaSport.com dari NOC Indonesia.

"Beliau mengatakan bahwa Bali akan ditunjuk sebagai tuan rumah World Beach Games 2023. Lalu saya menawarkan AirBadminton untuk dipertandingkan di sana dan beliau tertarik."

"Setelah itu saya juga berbicara dengan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dan mereka setuju. Kami pun berdiskusi lalu mengajukan kepada ANOC (The Association of National Olympic Committees) selaku penanggung jawab World Beach Games. Syukur Puji Tuhan akhirnya disetujui."



Editor : Agung Kurniawan
Sumber : NOC Indonesia

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X