Resmi, Barcelona Tarik Tuas Ekonomi Keempat, 7 Pemain Akhirnya Bisa Didaftarkan?

By Raka Kisdiyatma Galih - Jumat, 12 Agustus 2022 | 20:45 WIB
Media Spanyol, Marca, menyebut Barcelona memiliki tim super untuk musim depan dengan hadirnya Robert Lewandowski dkk.
MARCA.COM
Media Spanyol, Marca, menyebut Barcelona memiliki tim super untuk musim depan dengan hadirnya Robert Lewandowski dkk.

BOLASPORT.COM - Barcelona resmi menarik 'tuas ekonomi' keempat agar bisa mendaftarkan tujuh pemainnya jelang bergulirnya Liga Spanyol 2022-2023.

Pada Jumat (12/8/2022) waktu setempat, Barcelona mengumumkan telah resmi mengaktifkan economic lever atau 'tuas ekonomi' ke-4.

Dalam pengumuman tersebut, Barcelona menyampaikan bahwa pihaknya telah menjual 24,5 persen kepemilikan Barca Studios kepada Orpheus Media.

Dari penjualan tersebut, Barcelona mendapatkan dana segar senilai 100 juta euro (sekitar Rp1,51 triliun).


"FC Barcelona mengumumkan penjualan 24,5% dari Barça Studios ke perusahaan Orpheus Media, yang dikelola oleh Mr.Jaume Roures, sebuah perusahaan produksi audiovisual dengan sejarah panjang dalam memproduksi konten, seharga 100 juta euro," demikian bunyi pernyataan resmi Barcelona yang dikutip BolaSport.com.

Barcelona sendiri perlu menarik tuas ekonomi keempat karena ada selisih hitung-hitungan dengan LaLiga terkait penjualan hak siar kepada firma investasi asal Amerika Serikat, Sixth Street.

Akibatnya, Barcelona tak bisa mendaftarkan 7 pemainnya.

Baca Juga: Satu Sikap Baru Lionel Messi Terbongkar, Jadi Alasan Perlakuan Tak Biasa Fan PSG

Tujuh pemain tersebut adalah Franck Kessie, Andreas Christensen, Raphinha, Robert Lewandowski, Jules Kounde, Ousmane Dembele (kontrak baru), dan Sergi Roberto (kontrak baru).



Editor : Ade Jayadireja
Sumber : FC Barcelona, Radio Catalunya

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X