Tyson Fury Umumkan Pensiun Lagi saat Ulang Tahun, Bohong Apa Beneran?

By Fauzi Handoko Arif - Sabtu, 13 Agustus 2022 | 09:00 WIB
Tyson Fury (kanan) memukul Deontay Wilder dalam pertandingan perebutan gelar juara dunia kelas berat WBC di T-Mobile Arena, Nevadas, Amerika Serikat, 9 Oktober 2021.
AL BELLO/GETTY IMAGES VIA AFP
Tyson Fury (kanan) memukul Deontay Wilder dalam pertandingan perebutan gelar juara dunia kelas berat WBC di T-Mobile Arena, Nevadas, Amerika Serikat, 9 Oktober 2021.

BOLASPORT.COM - Tyson Fury menegaskan kembali untuk mengakhiri karier sebagai petinju. Kira-kira ucapannya benar atau bohong? Berikut kronologi soal keinginan gantung sarung tangan tinju dari The Gypsy King.

Sebelumnya Tyson Fury sempat mengatakan akan pensiun dari tinju sebelum melawan Dillian Whyte pada April 2022.

Setelah sukses mengalahkan Dillian Whyte serta mempertahankan gelar juara kelas berat WBC, Tyson Fury mengaku bakal gantung sarung tinju.

Namun, keputusan tersebut tiba-tiba berubah.

Pada bulan Juni 2022, The Gyspy King mengumumkan akan kembali ke ring dengan mengajukan syarat hanya menerima bayaran besar serta duel unifikasi.

Alhasil Fury mau tak mau harus menanti pemenang rematch Oleksandr Usyk vs Anthony Joshua pada 20 Agustus 2022 mendatang.

Pemenang duel tersebut akan menjadi pemilik sabuk juara WBA (Super), IBF, WBO, dan IBO.

Fury selaku pemilik sabuk juara WBC harus menghadapi pemenang rematch Usyk vs Joshua untuk menyukseskan status sebagai juara sejati di kelas berat.

Baca Juga: Comeback dari Pensiun, Tyson Fury Serukan Perang Lawan Petinju Ini



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : SkySports.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X