Panitia Ungkap Alasan Lionel Messi Tak Masuk Nominasi Ballon d'Or

By Arizal Muhammad Valevi - Sabtu, 13 Agustus 2022 | 22:45 WIB
 messi ballon d'or 2015
messi ballon d'or 2015

BOLASPORT.COM - Jurnalis dari France Football, Emanuel Bojan, mengungkap alasan mengapa Lionel Messi tak masuk dalam jajaran 30 pemain nominasi Ballon d'Or 2022.

Daftar 30 pemain yang masuk nominasi peraih Ballon d'Or telah diumumkan oleh France Football selaku penyelenggara.

Ballon d'Or edisi ke-66 mengumumkan kandidat yang masuk nominasi melalui laman resmi France Football pada Jumat (12/8/2022) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Sejumlah nama baru mencuat usai kiprahnya yang memukau dan mengesankan pada musim 2021-2022.


Nama seperti Christopher Nkunku bersama RB Leipzig hingga Mike Maignan dengan AC Milan menjadi jajaran pemain anyar yang masuk nominasi

Namun, menariknya, peraih Ballon d’Or terbanyak yaitu Lionel Messi tidak masuk pada nominasi penghargaan pemain terbaik dunia kali ini.

Emanuel Bojan yang merupakan salah satu jurnalis dari France Football menjawab perihal mengapa Messi tidak masuk pada nominasi Ballon d’Or kali ini.

 Baca Juga: PIALA DUNIA - Benzema Jagokan Argentina di Piala Dunia 2022 karena 2 Pemain

"Tak terelakkan, Lionel Messi, dengan 15 penampilannya berturut-turut sejak 2006, tujuh kemenangan Ballon d'Or-nya, status pemegang gelarnya, sangat membebani ketika sampai pada pilihan terakhir,” tutur Bojan, dilansir BolaSport.com dari Sport Bible.



Editor : Ade Jayadireja
Sumber : BolaSport.com, Sportbible.com, Football France

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X