Menpora Berharap Pertemuan Singkat dengan Presiden Jokowi Dapat Suntik Semangat Timnas U-16 Indonesia

By Sasongko Dwi Saputro - Senin, 15 Agustus 2022 | 22:45 WIB
Menpora Zainudin Amali bersama Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, saat final Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.
MUTIARA KURNIA/BOLASPORT.COM
Menpora Zainudin Amali bersama Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, saat final Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali berharap adanya suntikan semangat pada timnas U-16 Indonesia usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali berharap pertemuan dengan Presiden Joko Widodo dapat menyuntik semangat para pemain tim nasional U-16 Indonesia yang baru saja menjuarai Piala AFF U-16 2022.

Menpora mengutarakan bahwa pertemuan tersebut menjadi bagian dari aspirasi para pemain Timnas U-16 dan kemungkinan dilakukan setelah mereka menghadiri upacara peringatan HUT RI di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

"Semoga pada saat ketemu Bapak Presiden tanggal 17 Agustus nanti mereka tambah semangat," kata Zainudin Amali dilansir Antaranews.com di lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (14/8/2022).


Secara khusus Menpora melontarkan pujian kepada Muhammad Iqbal Gwijangge dkk. atas keberhasilan mereka menjuarai Piala AFF U-16 2022.

"Terus terang ini harapan kita ke depan. Luar biasa anak-anak ini, ngototnya, kekompakannya, tekniknya mulai kelihatan," ujar dia menambahkan.

Kendati demikian, Menpora mengingatkan bahwa skuad besutan Bima Sakti itu sebaiknya tidak diberi beban besar.

Hal ini agar perkembangan para pemain timnas U-16 Indonesia tetap terjaga untuk terus berprestasi.

"Mudah-mudahan mereka akan terjaga, belum terganggu dengan berbagai hal yang akhirnya membuat mereka menurun prestasi," katanya.



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : antaranews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X