Sumpah WNI Sandy Walsh dan Jordi Amat Dilakukan Secara Virtual, Menpora: Tetap Sah

By Wila Wildayanti - Rabu, 21 September 2022 | 21:15 WIB
Calon pemain timnas Indonesia, Sandy Walsh, sedang menguasai bola dalam latihannya di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, 31 Mei 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Calon pemain timnas Indonesia, Sandy Walsh, sedang menguasai bola dalam latihannya di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, 31 Mei 2022.

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memastikan sumpah pengambilan sumpah dua calon pemain naturalisasi timnas Indonesia Sandy Walsh dan Jordi Amat dilakukan secara virtual.

Seperti diketahui, saat ini proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat tinggal selangkah lagi karena mereka telah mendapat persetujuan dalam rapat Paripurna DPR RI, Selasa (20/9/2022).

Dengan begitu, langkah Sandy Walsh dan Jordi Amat untuk menjadi WNI hanya tinggal menunggu surat keputusan dari Presiden RI setelah itu pengambilan sumpah.

Namun, untuk pengambilan sumpah buat jadi Warga Negara Indonesia (WNI) sangat tidak memungkinkan dilakukan secara langsung di lokasi.

Baca Juga: Gerbong Regenerasi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Hampir Separuh Pemain Berusia Kurang dari 20 Tahun

Sumpah WNI untuk Sandy dan Jordi akan dilakukan secara virtual.

Zainudin Amali mengaku telah menjelaskan kepada pihak Kementerian Hukum dan HAM terkait masalah tersebut.

Menurutnya untuk pengambilan sumpah dilakukan secara virtual karena saat ini kedua pemain tersebut tengah sibuk bermain di luar negeri.

"Nah, untuk Sandi Walsh dan Jordi Amat itu sedang dari DPR kan sudah diparipurnakan kemudian diantarkan ke sini (Istana Merdeka), ke luar keputusan Presiden, kemudian mereka akan diambil sumpah," kata Zainudin Amali saat ditemui awak media di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (21/9/2022).



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X