MotoGP Jepang 2022 - Dewi Fortuna Berbalik untuk Fabio Quartararo

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 26 September 2022 | 10:45 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo diikuti oleh dua pembalap Ducati Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini pada MotoGP Jepang 2022, Minggu (25/9/2022)
MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo diikuti oleh dua pembalap Ducati Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini pada MotoGP Jepang 2022, Minggu (25/9/2022)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, melebarkan jarak dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) setelah balapan MotoGP Jepang 2022.

Fabio Quartararo mengamankan delapan poin yang sangat berharga untuk menjaga posisinya sebagai pemuncak klasemen sementara MotoGP 2022.

Fabio Quartararo kini mengemas 219 poin dan unggul 18 poin dari Francesco Bagnaia dengan empat seri tersisa pada musim ini.

Penampilan Quartararo pada balapan MotoGP Jepang sejatinya tidak istimewa.

Sang juara bertahan hanya finis di posisi kedelapan.

Namun, ketika Quartararo mencetak hasil yang kurang ideal, rival-rivalnya terjebak dalam hasil yang lebih mengenaskan.

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang menjadi rival terdekat Quartararo gagal finis. Bagnaia terjatuh ketika berusaha menyalip Quartararo pada lap terakhir.

Adapun Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang menempati peringkat tiga klasemen mengalami masalah sehingga harus mengganti motor jelang start.

Start dari pitlane dengan motor cadangan, Espargaro hanya bisa finis di posisi ke-16. Nol poin baginya untuk kali pertama pada musim ini.

Baca Juga: MotoGP Jepang 2022 – Pembelaan Bastianini Usai Bikin Bos Ducati Gregetan Lagi



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : YamahaMotoGP.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X