PIALA DUNIA - Ronald Araujo Putuskan Lakukan Operasi, Menepi 10 Pekan dan Absen Bela Uruguay di Piala Dunia 2022

By Khasan Rochmad - Selasa, 27 September 2022 | 08:45 WIB
Bek Barcelona, Ronald Araujo.
TWITTER.COM/BARCAUNIVERSAL
Bek Barcelona, Ronald Araujo.

BOLASPORT.COM - Bek Barcelona, Ronald Araujo, memutuskan untuk melakukan operasi pada cederanya yang bakal menepi sekitar 10 pekan dan bakal membuatnya absen membela timnas Uruguay di Piala Dunia 2022.

Ronald Araujo harus menerima nasib buruk saat membela timnas Uruguay di laga persahabatan melawan Iran pada Jumat (23/9/2022) lalu.

Bek Barcelona ini harus ditarik keluar lebih dulu sebab mengalami cedera pada pangkal paha kanannya.

Setelah pulang ke Barcelona, pihak tim medis melakukan asesmen lanjutan untuk mengetahui seberapa parah cedera yang menimpa Ronald Araujo.

Pada Sabtu (24/9/2022) lalu, Barcelona mengonfirmasi bahwa Ronald Araujo mengalami avulsi atau robekan pada ototnya di tendon aduktor bagian pangkal paha sebelah kanan.

Penyebab ini bisa diakibatkan oleh stres dan juga kelelahan yang dialami oleh Araujo pada kakinya.

Melansir dari laman resmi Barcelona, Araujo akhirnya memutuskan untuk melakukan operasi pada Rabu (28/9/2022) mendatang.

Keputusan ini diambil atas saran dari tim medis Barcelona dan akan ditangani oleh Dr. Lasse Lempainen, di bawah pengawasan staf medis klub di Turku, Finlandia.

Baca Juga: Bintang Piala Dunia - Christian Eriksen, Jun Misugi di Dunia Nyata yang Bikin Denmark Makin Garang



Editor : Bonifasius Anggit Putra Pratama
Sumber : FCBARCELONA.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X