Suzuki Temukan Serep Joan Mir, Danilo Petrucci Balik ke MotoGP Akhir Pekan Ini

By Agung Kurniawan - Selasa, 27 September 2022 | 10:15 WIB
Pembalap Ducati Corse, Danilo Petrucci, saat berpose dengan piala usai sukses menjadi pemenang MotoGP Perancis 2020 di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10/2020).
TWITTER.COM/DUCATICORSE
Pembalap Ducati Corse, Danilo Petrucci, saat berpose dengan piala usai sukses menjadi pemenang MotoGP Perancis 2020 di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10/2020).

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap Ducati, Danilo Petrucci dipastikan akan kembali mengaspal untuk menggantikan Joan Mir mengaspal pada seri MotoGP Thailand 2022.

Suzuki Ecstar sudah menemukan tambahan amunisi untuk menggantikan Joan Mir yang tak bisa tampil pada MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Chang, Buriram akhir pekan ini.

Joan Mir masih belum bisa mengaspal bersama motor Suzuki GSX-RR karena bergulat dengan cedera patah pergelangan kaki kanan pada GP Austria.

Cedera tersebut membuat juara dunia MotoGP 2020 itu absen di dua seri terakhir yakni GP San Marino dan GP Jepang.

Dua pembalap berbeda sudah ditunjuk Suzuki untuk menngantikan Joan Mir yakni Kazuki Watanabe di GP San Marino dan Takuya Tsuda untuk GP Jepang pekan lalu.

Kini, pasukan Hamamatsu memutuskan untuk menunjuk Danilo Petrucci sebagai pengganti Joan Mir pada MotoGP Thailand 2022 akhir pekan ini.

Sebagai seorang pengganti, Petrux memiliki rekor yang cukup mentereng saat masih berkompetisi di kelas utama MotoGP.

Pembalap asal Italia tersebut mengoleksi total 10 podium dengan 2 kemenangannya di pentas ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu.

Baca Juga: Berhasil Menjaga Keunggulan di Klasemen, Fabio Quartararo Frustrasi



Editor : Agung Kurniawan
Sumber : MotoGP.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X