Starting Grid MotoGP Thailand 2022 - Posisi Ideal Bagnaia dan Quartararo Saling Sikut sejak Awal

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 2 Oktober 2022 | 00:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo diikuti oleh dua pembalap Ducati Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini pada MotoGP Jepang 2022, Minggu (25/9/2022)
MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo diikuti oleh dua pembalap Ducati Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini pada MotoGP Jepang 2022, Minggu (25/9/2022)

BOLASPORT.COM - Kejutan terjadi pada sesi kualifikasi MotoGP Thailand 2022 setelah Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing) merebut pole position untuk kali pertama pada musim debutnya di kelas utama.

Tak hanya itu, Bezzecchi juga berhasil mematahkan rekor lap terbaik milik Fabio Quartararo pada 2019 lalu dengan 1 menit 29.719 detik.

Bezzecchi sukses melewati catatan lap Quartararo dengan torehan 1 menit 29.671 detik di Chang International Circuit, Buriram, Sabtu (1/10/2022).

Namun sorotan akan tertuju kepada dua pembalap yang sedang bersaing dalam perebutan gelar juara yakni Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Bagnaia dan Quartararo akan start dari posisi yang ideal untuk meraih kemenangan.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Thailand 2022 - Dominasi 3 Motor Ducati, Marc Marquez Masih Memble

Bagnaia sedikit lebih diuntungkan dengan start di barisan terdepan yakni pada grid ketiga, sedangkan Quartararo tepat berada satu setrip di belakang pembalap Italia itu.

Setelah merampungkan sesi kualifikasi, Bagnaia menyatakan kesiapan untuk menghadapi balapan besok meski sempat agak merasa kurang nyaman pada percobaan run pertama kualifikasi.

"Saya tidak merasa nyaman di atas sepeda pada percobaan pertama. Itu aneh! Kemudian pada percobaan kedua semuanya bagus dan saya melakukan pekerjaan dengan baik," kata Bagnaia.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : MotoGP.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X