Jadwal Kick-off Malam Jadi Sorotan Usai Tragedi Kanjuruhan, Ini Jawaban PSSI

By Wila Wildayanti - Minggu, 2 Oktober 2022 | 22:30 WIB
Sekjen PSSI, Yunus Nusi yang didamingi Wasekjen PSSI, Maaike Ira Puspita dan Tim Dokter Timnas, Syarif Alwi dalam konferensi pers di Stadion Madya, Senayan, Minggu (2/10/2022).
WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM
Sekjen PSSI, Yunus Nusi yang didamingi Wasekjen PSSI, Maaike Ira Puspita dan Tim Dokter Timnas, Syarif Alwi dalam konferensi pers di Stadion Madya, Senayan, Minggu (2/10/2022).

BOLASPORT.COM - Sekjen PSSI, Yunus Nusi angkat bicara terkait jadwal kick-off Liga 1 2022-2023 yang tetap berlangsung malam seperti Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Seperti diketahui, laga pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/101/2022) itu menjadi sorotan.

Laga Arema FC vs Persebaya ini menjadi sorotan karena pertandingan berlangsung pukul 20.00 WIB.

Tentu saja jadwal ini menjadi polemik karena dinilai terlalu rawan dan terang saja kerusuhan pun terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Baca Juga: Reaksi Mengejutkan Ketua Viking Lihat Insiden Pilu Suporter Arema FC

Bahkan ratusan nyawa harus melayang karena adanya kerusuhan tersebut.

Menanggapi adanya sorotan terkait kick-off laga ini, Yunus Nusi mengatakan bahwa sebenarnya sudah ada kesepakatan antara panitia pelaksana (panpel) dan kepolisian.

Mantan Ketua Asprov itu mengaku bahwa sebenarnya ada permintaan dari pihak kepolisian terkait perubahan jadwal kick-off untuk laga derbi Jawa Timur tersebut.

Namun permintaan kick-off ke sore hari itu tak disetujui oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X