MotoGP Thailand 2022 - Fabio Quartararo: Pengalaman Paling Menakutkan dalam Hidup Saya

By Delia Mustikasari - Senin, 3 Oktober 2022 | 00:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, pada seri balap MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Chang Buriram, 30 September-2 Oktober.
MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, pada seri balap MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Chang Buriram, 30 September-2 Oktober.

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, finis ke-17 pada balapan MotoGP Thailand 2022 yang berlangsung di Sirkuit Chang Buriram, Minggu (2/10/2022).

Akibatnya, keunggulan 18 poin Fabio Quartararo pada MotoGP 2022 berkurang menjadi hanya  berjarak dua poin dari pembalap di bawahnya, Francesco Bagnaia (Ducati), setelah salah satu hasil terburuk dalam karier MotoGP-nya pada GP Thailand yang berlangsung di sirkuit basah. 

Fabio Quartararo yang memulai balapan dari posisi ke-4 turun ke urutan ke-17 saat finis setelah balapan sempat tertunda karena hujan deras turun di Sirkuit Chang.

Baca Juga: Hasil Formula 1 GP Singapura 2022 - Sergio Perez Tak Tersentuh, Max Verstappen Merana

"Sepuluh lap pertama balapan mungkin merupakan pengalaman paling menakutkan dalam hidup saya," kata Quartararo dilansir BolaSport.com dari Crash dalam keterangan dari Yamaha.

"Visibilitasnya tidak ada. Tetapi, untungnya semua orang cukup bijaksana untuk tidak melakukan gerakan gila atau mencoba hal-hal gila di area di mana jarak pandang nol," ucap Quartararo.

“Sepuluh lap pertama berjalan tanpa banyak hal yang terjadi. Itu benar-benar mengejutkan, tetapi juga melegakan. Setelah itu, balapan sebenarnya dimulai. Saya dapat mengidentifikasi  beberapa kecepatan dari paket saya dan sebenarnya saya cukup cepat."

"Tetapi, ketika saya mencapai motor lain, saya tidak bisa menyalip atau melakukan lebih banyak lagi. Jadi, saya harus mundur dan membawa motor itu kembali ke garasi," ujar pembalap asal Prancis itu.

Quartararo langsung keluar dari pit Yamaha setelah balapan dan selanjutnya membatalkan aktivitas media.

Manajer tim Yamaha, Massimo Meregalli mengatakan bahwa balapan MotoGP Thailand 2022 adalah pertaruhan dan kejuaraan dimulai dari nol sekarang.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash.net

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X