RNF Racing Sebut Komunikasi Jadi Pembeda antara Yamaha dan Aprilia

By Wawan Saputra - Kamis, 10 November 2022 | 18:40 WIB
CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola, dan Kepala Tim RNF Racing, Razlan Razali, meresmikan kerja sama untuk MotoGP musim 2023. RNF akan menjadi tim satelit Aprilia untuk dua musim mendatang.
MOTOGP.COM
CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola, dan Kepala Tim RNF Racing, Razlan Razali, meresmikan kerja sama untuk MotoGP musim 2023. RNF akan menjadi tim satelit Aprilia untuk dua musim mendatang.

BOLASPORT.COM - Tim RNF Racing sedang mengalami fase bulan madu setelah resmi memulai proyek baru bersama Aprilia untuk MotoGP 2023.

RNF Racing mengakhiri kiprah mereka sebagai tim satelit Yamaha pada MotoGP 2022.

Kesepakatan yang diteken dengan Aprilia pada pertengahan tahun ini menyegel status baru RNF sebagai tim pendukung bagi pabrikan yang sedang naik daun ini.

Aprilia memang sedang berada di atas angin karena baru saja mengalami musim terbaik mereka pada MotoGP.

Aleix Espargaro dan Maverick Vinales sama-sama menunjukkan performa kuat dengan sejumlah hasil podium dan 1 kemenangan di Argentina.

Situasi yang dialami Aprilia terlihat kontras dengan Yamaha dan RNF.

Kecuali Fabio Quartararo, tidak ada penunggang motor Yamaha YZR-M1 yang mampu tampil kompetitif sepanjang musim lalu.

Pembalap veteran, Andrea Dovizioso, yang diharapkan bisa membawa RNF melanjutkan tren bagus pendahulunya, Petronas SRT, sebagai tim kuda hitam justru terseok-seok.

Dovizioso pensiun lebih cepat saat kejuaraan menyisakan enam seri. Pembalap penguji Yamaha, Cal Crutchlow, yang menjadi pengganti tidak jauh lebih baik.

Baca Juga: Curhat dengan Huruf Kapital, Fabio Quartararo 'Pecut' Yamaha agar Kerja Keras



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X