PIALA DUNIA 2022 - Cara Berkelas Wonderkid Barcelona Jawab Kritik, Masuk Buku Sejarah Piala Dunia di Laga Pertama

By Raka Kisdiyatma Galih - Kamis, 24 November 2022 | 08:00 WIB
Gavi (9) mencetak gol kelima negaranya dalam laga Spanyol vs Kosta Rika di Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022) malam WIB.
GLYN KIRK/AFP
Gavi (9) mencetak gol kelima negaranya dalam laga Spanyol vs Kosta Rika di Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022) malam WIB.

BOLASPORT.COM - Wonderkid Barcelona, Gavi, mempunyai cara berkelas dalam menjawab kritikan. Ia langsung mendekati rekor legenda timnas Brasil, Pele, di laga pertama Piala Dunia 2022 bersama timnas Spanyol.

Gavi tampil luar biasa saat membantu timnas Spanyol mencukur timnas Kosta Rika dalam laga perdana Grup E Piala Dunia 2022.

Bertanding di Al Thumama Stadium, Rabu (23/11/2022) malam WIB, Gavi membukukan satu gol dalam kemenangan 7-0 Spanyol atas Kosta Rika.

Gol tersebut dicetak wonderkid Barcelona itu pada menit ke-74.

Ia membobol gawang Keylor Navas lewat tembakan first time kaki kanan usai meneruskan umpan Alvaro Morata di dalam kotak penalti.

Bola hasil sepakan Gavi sempat mengenai tiang gawang sebelah kiri, tetapi kemudian memantul masuk.

Dikutip BolaSport.com dari ESPN, satu gol ke gawang timnas Kosta Rika ternyata membuat Gavi mencatatkan namanya dalam buku sejarah Piala Dunia.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Sedang Apes: Usai Dilepas Man United, Kini Dapat 2 Hukuman dari FA

Gavi kini tercatat sebagai pemain termuda kedua yang mencetak gol dalam sejarah Piala Dunia setelah Pele (17 tahun 249 hari) yang melakukannya pada gelaran 1958.



Editor : Beri Bagja
Sumber : ESPN

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X