Tanpa Bintang Timnas Indonesia, Klub Malaysia Mulai Bangun Skuad untuk Piala AFC

By Ibnu Shiddiq NF - Senin, 28 November 2022 | 06:15 WIB
Pemain sayap kiri timnas Indonesia, Saddil Ramdani (kanan), sedang menguasai bola di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, 1 Juni 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pemain sayap kiri timnas Indonesia, Saddil Ramdani (kanan), sedang menguasai bola di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, 1 Juni 2022.

BOLASPORT.COM - Klub yang menaungi Saddil Ramdani, Sabah FC resmi mendapatkan satu slot terakhir bermain di Piala AFC musim depan.

Sabah FC akan bergabung dengan runner-up Liga Super Malaysia, Terengganu FC menjadi wakil Malaysia di Piala AFC.

The Rhinos mengantongi tiket Piala AFC menyusul kekalahan Selangor FC di final Piala Malaysia 2022.

Ini berdasarkan aturan Liga Sepak Bola Malaysia (MFL), di mana jika Liga Super, Piala FA, dan Piala Malaysia dimenangkan oleh klub yang sama, atau runner-up Liga Super memenangkan Piala Malaysia, maka slot kedua untuk Piala AFC akan diberikan kepada tim urutan ketiga di Liga Super.

Sabah FC asuhan Datuk Ong Kim Swee menyelesaikan Liga Super Malaysia di posisi ketiga dengan total 42 poin dari 22 pertandingan.

Baca Juga: Juara Asian Para Games 2018 Beri Tips Memilih Sepeda untuk Pemula

Andai Johor Darul Takzim gagal juara Piala Malaysia, maka Sabah FC harus merelakan tiket Piala AFC jatuh di tangan Selangor FC.

Meski harus mengandalkan kekalahan Selangor untuk merebut tiket ke pentas Asia, Ong Kim Swee mengaku tetap bangga dengan prestasi anak buahnya dalam waktu singkat.

"Ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi saya meskipun kami baru bersama sekitar satu tahun tetapi para pemain telah menunjukkan performa yang luar biasa, dan meskipun finis ketiga di Liga Super, yang penting kami lolos," kata Ong Kim Swee, dikutip dari bharian.



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X