Alasan Liga 1 Batal Lanjut 2 Desember 2022, Stadion Sultan Agung dan Moch Soebroto Belum Diverifikasi

By Wila Wildayanti - Selasa, 29 November 2022 | 22:15 WIB
Direktur Utama PT LIB (Liga Indonesia Baru), Ferry Paulus (kiri) dan Karobinops Sops Polri, Brigjen Pol Roma Hutajulu (kanan), sedang memberikan keterangan kepada awak media di Mabes Polri, Jakarta, 29 November 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Direktur Utama PT LIB (Liga Indonesia Baru), Ferry Paulus (kiri) dan Karobinops Sops Polri, Brigjen Pol Roma Hutajulu (kanan), sedang memberikan keterangan kepada awak media di Mabes Polri, Jakarta, 29 November 2022.

BOLASPORT.COM - Lanjutan Liga 1 2022-2023 tak memungkinkan bergulir pada 2 Desember 2022. Sebab dua stadion untuk lanjutan kompetisi yakni Stadion Sultan Agung dan Moch Soebroto belum diverifikasi.

Seperti diketahui, PT Liga Indonesia baru (LIB) sebelumnya telah merencanakan lanjutan Liga 1 2022-2023 dengan sistem bubble atu terpusat di Jawa Tengah.

Dengan rencana tersebut, PT LIB telah mengajukan empat stadion yang bakal dipakai sebagai venue Liga 1.

Empat stadion tersebut yakni Stadion Sultan Agung (Bantul), Stadion Moch Soebroto (Magelang), Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo (Sleman).

Baca Juga: Nasib Liga 1 Makin Tak Jelas, Kick-off Batal 2 Desember 2022

Dari empat stadion yang diajukan tersebut dua stadion dipastikan belum lolos verifikasi yakni Stadion Sultan Agung dan Moch Soebroto.

Dengan belum lolosnya verifikasi ini pun membuat rencana lanjutan Liga 1 mulai 2 Desember batal terlaksana.

Hal ini disampaikan setelah rapat koordinasi antara PSSI, PT LIB, hingga Polri di Mabes Polri, Selasa (29/11/2022) ini masih akan dimatangkan lagi.

Pematangan yang dimaksud yakni terkait kelayakan stadion untuk menggelar Liga 1 dengan menggunakan standar keamanan yang menjamin kenyamanan dan keamanan saat pertandingan Liga 1.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X