PT LIB Optimistis Lanjutan Liga 1 Tak Molor, Putaran Pertama Ditargetkan Kelar Desember

By Wila Wildayanti - Rabu, 30 November 2022 | 06:15 WIB
Direktur Utama PT LIB (Liga Indonesia Baru), Ferry Paulus (tengah), sedang memberikan keterangan kepada awak media di Mabes Polri, Jakarta, 29 November 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Direktur Utama PT LIB (Liga Indonesia Baru), Ferry Paulus (tengah), sedang memberikan keterangan kepada awak media di Mabes Polri, Jakarta, 29 November 2022.

BOLASPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus optimistis lanjutan Liga 1 2022-2023 tak molor meski batal digelar mulai 2 Desember 2022.

Liga 1 dipastikan batal bergulir pada 2 Desember 2022 karena ada dua stadion yang akan belum memenuhi standar atau diverifikasi.

Sehingga PUPR bakal memeriksa untuk dua stadion tersebut yakni Stadion Sultan Agung (Bantul) dan Stadion Moch Soebroto (Magelang) untuk diverifikasi.

Selain itu, Peraturan Kepolisian (Perpol) nomor 10 Tahun 2022 juga masih ditelaah apakah bisa diterapkan dengan baik.

Baca Juga: PSS Sleman Sangat Pesimis Liga 1 Bakal Kembali Digelar Usai Batal Kick-off pada 2 Desember 2022

Sebagaimana diketahui, Perpol terbaru ini menjadi standarisasi baru pengamanan dan penyelenggaraan sepakbola.

Pasca evaluasi total penyelenggaraan sepak bola memang menjadi fokus utama pasca Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022.

Rapat Koordinasi (Rakor) yang dilaksanakan Polri bersama PSSI, PT LIB, di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (29/11/2022), disepakati lanjutan Liga 1 belum bisa lanjut pada 2 Desember.

Dengan begitu, kompetisi dipastikan akan semakin padat dengan kondisi target harus beres pada April 2023.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X